Jambi-Portalangit. Akhir-akhir ini banyak terjadi bencana akibat kelalaian manusia, satu diantaranya yaitu kebakaran.

 Kebakaran terjadi di RT.01/RW.01, Ds. Sungai Puding, Kec. Rantau Rasau, Kab. Tanjung Jabung Timur,Jambi. Korsleting listrik menjadi penyebab awal “si jago merah” melalap satu rumah warga pada Selasa, 01 November 2022.

Mendengar hal itu tim SANTANA SPMAA Tanjung Jabung Timur dengan jiwa kepedulian sosialnya bergerak menuju tempat lokasi pada Rabu, 02 November 2022.

Tiga belas relawan melakukan bakti sosial dengan menyalurkan donasi berupa paket sembako yang berisi, beras 20 Kg, mie instan 1 kardus, Gula 2 Kg, teh 2 kotak, telur 1 krat, kue 2 pack, dan uang tunai sebesar Rp500.000,00.

Sebelum berangkat, relawan SANTANA SPMAA Tanjung Jabung Timur menggelar briefing kesiapan didepan masjid Ruhullah, menggunakan kendaraan bermotor para relawan menuju tempat lokasi.

Dalam bakti sosial ini relawan SANTANA sempat menyampaikan nilai dasar SANTANA SPMAA Tiga Proyek Besar Umat Manusia diantaranya,

  1. Mengenal Allah secara mendekat dan mendasar.
  2. Melatih diri mengetahui musuh ghoib setan.
  3. Menanam keyakinan dunia akhirat.

Bakti sosial ini menjadi satu diantara metode mengenalkan SANTANA SPMAA kepada masyarakat sekitar sekaligus sebagai alat untuk berdakwah.

“Semoga bakti sosial ini bermanfaat, bencana yang terjadi ini untuk mengingatkan kita kepada Allah, jangan ada saling menyalahkan,” kata Nuryadi relawan SANTANA.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *