Denpasar-Portalangit.Yayasan Pondok Pesantren SPMAA Bali berdiri sejak 2010, dengan bangunan komplek asrama diatas tanah sewa. Menyediakan fasilitas lengkap mulai dari fasilitas umum, pendidikan, hingga fasilitas pelengkap bangunan.

Satu diantaranya fasilitas berupa gudang tempat penyimpanan barang milik yayasan. Namun, pada Minggu, 06 Oktober 2022 gudang tersebut dilakukan pemindahan lokasi dengan swadaya tenaga para jamaah dan TPU (Tenaga Penyayang Umat) SPMAA Bali sebanyak 50 Orang.

Diakui, lahan tempat gudang itu berdiri akan di ratakan oleh pemilik tanah guna lahan persawahan.

Kemudian tanah sewa tersebut di ganti oleh pemilik tanah dengan bergeser ke utara dari lokasi sebelumnya.

Bangunan berukuran 6 Meter × 8 Meter secara bergotong royong diangkat oleh jamaah bersama TPU. Selanjutnya bangunan tersebut dilebarkan seluas 8 Meter × 8 Meter.

“Ukuran bangunan 6 meter × 8 meter dan sekarang 8 meter × 8 meter, karena nanti depan gudang akan di jadikan teras untuk parkir mobil inventaris Yayasan SPMAA Bali,” jelas Bunyanum Marsus.

Gotong royong akan terus berlangsung hingga pembangunan gudang itu selesai.

Dengan pemindahan ini diharapkan semoga menambah ghiroh semangat terutama dalam kerukunan menyama braye dengan dulur Hindu dan tetangga, dan juga supaya inventaris yayasan bisa terhendel dan bisa tertata rapi.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *