Lamongan-Portalangit. Parenting merupakan hal penting dalam aspek aktivitas orang tua dalam mengasuh, membimbing, dan mendidik anak dengan baik dan benar.

Hal ini menjadi salah satu alasan KB & RA Purnama mengadakan kelas sosialisasi parenting bersama wali murid.

Pertemuan ini diadakan pada Kamis, 16 Mei 2024 bertempat di gedung KB & RA Purnama, Dsn Gembluk RT/RW 13/02, Ds. Turi Kec, Turi Kab. Lamongan, Jawa Timur.

Kegiatan ini diawali dengan kajian Insan Putri yang didampingi langsung oleh guru KB & RA Purnama dan dilanjut pemaparan materi parenting.

Materi parenting ini disampaikan oleh Diva Charenia Isnadi, S.Psi. Dengan mengangkat tema “Child’s Development & Parenting 101”.

Adapun sesi tanya jawab dalam kelas diskusi ini, hal ini sangat membuka wawasan pengetahuan baru bagi wali murid dan para guru dalam hal parenting anak yang baik dan benar.

Parenting tahap perkembangan anak ini diikuti oleh 50 orang yang terdiri dari siswa, guru, dan wali murid KB & RA Purnama.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan dan mempraktikkan khususnya wali siswa RA Purnama dalam mengasuh putra-putri umumnya bagi seluruh yang mengikuti. ”Sayyida Azzahro, S.E. Kepala Sekolah RA Purnama.

Nampak peserta sangat antusias mengikuti acara dari awal sampai akhir. “Sangat senang melihat antusias peserta dalam mengikuti acara sampai selesai.”tutur Sayyida Azzahro S.E.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *