Denpasar-Portalangit. Tahun 2024 ini merupakan tahun ke-12 TK Rare Muchtary melahirkan generasi muda Indonesia yang akan menjadi generasi penerus bangsa.

Pada Selasa, 04 Juni 2024 Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini dibawah naungan Yayasan SPMAA Bali ini menggelar acara puji syukur dan pisah kenang bersama para siswa TK Rare Muchtary 1.

Acara bertempat di Theater Langit The Keranjang, Jl. Bypass Ngurah Rai No.97, Kuta, Kec. Kuta, Kabupaten Badung, Bali, dengan mengangkat tema “Dimana Bumi Dipijak, Disitu Langit Dijunjung.”

Dengan dihadiri oleh Pembina Yayasan SPMAA Bali, Dr. H. Glory Islamic, M. Si., (Gus Glory) dan Pengawas TK Denpasar, Ni Wayan Nuriani, S. Pd., M. Pd., dan diikuti oleh 150 orang yang terdiri dari guru, siswa, dan wali murid TK Rare Muchtary.

Dalam kesempatan ini Gus Glory memberikan sambutan yang ditujukan kepada wali murid TK Rare Muchtary 1 agar orang tua menempatkan diri sebagai guru pertama dan terbaik untuk anak.

“Kami juga berpesan kepada bapak ibu, sekolah TK ini hanya dua jam tidak mungkin hanya dua jam bisa membentuk karakter, itu hanya suplementari, yang sangat berpengaruh itu madrasah sekolah yang ada di rumah dan ibu adalah guru bagi anak-anak yang terbaik dan bapak adalah kepala sekolah terbaik.”jelas Gus Glory dalam sambutannya.

“Sehingga hitam putih akhlak dan karakter anak tergantung pada kondisi rumah tangga bapak ibu”

Dalam acara ini Ni Wayan Nuriani, S. Pd., M. Pd., juga memberikan sambutan dan apresiasi baik kepada keluarga besar TK Rare Muchtary 1.

“Kami memberikan apresiasi kepada pengelola kepala sekolah dan guru-guru yang telah memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk berkreasi dan berani tampil mempersembahkan bakatnya.”tutur Ni Wayan Nuriani, S. Pd., M. Pd.,

Anak-anak TK Rare Muchtary 1 memberikan tampil dalam acara, beberapa tampilan tersebut di antaranya; menyanyikan yel-yel TPB, tari Pendet, storytelling, musikalisasi puisi, drama biri-biri, pidato, tari Gopala, dan paduan suara.

Anak-anak dalam penampilan minat dan bakatnya ini nampak sangat bersemangat dan totalitas mempersembahkan kebolehan mereka.

“Masa anak usia dini adalah periode emas bagi anak untuk mendapatkan pendidikan baik dirumah maupun di sekolah, oleh karena itu mari kita berikan bimbingan untuk meningkatkan potensi sesuai minat dan bakatnya.”tutur Ni Wayan Nuriani, S. Pd., M. Pd.,

Selanjutnya dalam acara pisah kenang ini dilakukan prosesi penyematan sebagai tanda kelulusan anak pada jenjang pendidikan anak usia dini menuju pendidikan jenjang selanjutnya. Penyematan ini dilakukan oleh Dr. H. Glory Islamic, M. Si., (Gus Glory) dan Pengawas TK Denpasar, Ni Wayan Nuriani, S. Pd., M. Pd., dengan didampingi oleh guru.

Acara ini berlangsung dengan khidmat, dan berkesan bagi keluarga besar TK Rare Muchtary 1 dan tamu undangan. Terakhir, acara ini ditutup dengan foto bersama sebagai dokumentasi.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *