Lamongan-Portalangit. Yayasan Pendidikan Mental Agama Allah (SPMAA) Lamongan telah menjalin hubungan kerja sama dengan Pondok Pesantren Tebuireng Jombang yang saat ini berwujud jalinan persaudaraan selayaknya keluarga.

Hal ini diwujudkan dengan terlaksananya kunjungan studi silaturahmi antara kedua lembaga tersebut di Yayasan SPMAA Lamongan, pada Jumat, 17 Mei 2024.

Kunjungan silaturahmi dan silatulfikri di SABDA MARA MAKAH ini dilakukan oleh 41 santri kader diklat pembina Pesantren Tebuireng angkatan 18.

Rombongan datang dengan didampingi langsung oleh Muhammad Zainul Hakim (Pengurus Balai Diklat Pesantren Tebuireng), Faqih Jalaluddin, dan Syafiq.

Kedatangan peserta kader diklat disambut hangat oleh Gus Ashabun Naim, S.E., Direktur Utama Yayasan SPMAA Lamongan , Gus Basyirun Adhim, S. Sos. Kepala Madrasah Aliyah Ruhul Amin (MARA), ibu Hj. Masyrifah (Pembina Yayasan SPMAA Lamongan), Gus Hafidh Sugeng Koco Purnomo, S.H. dan Gus Khosyi’in Koco Woro Brenggolo (Pembina Yayasan SPMAA Lamongan), dan pengurus lainnya beserta para Tenaga Penyayang Umat (TPU) yang bertugas di SPMAA Lamongan.

“Terima kasih atas kedatangan peserta kader diklat dan pengurus diklat dengan kedatangan ini. Anggap saja SPMAA ini sebagai rumah sendiri, datang kapan saja silahkan, kami bukan orang lain dari awal bertemu dalam pertemuan diklat kami ini adalah saudara.”tutur Gus Ashabun Naim.

Sesampainya di SPMAA Lamongan peserta didampingi oleh TPU dan pengurus Pondok Pesantren untuk berkeliling kompleks asrama. Dimulai dari sowan ke ndalem Gus Khosyi’in dan Gus Hafidh, dan kompleks asrama dan gedung madrasah MARA MAKAH.

Adapun kelas diskusi antara peserta kader diklat dan pengurus Yayasan SPMAA Lamongan yang diadakan di gedung MARA bersama ibu Hj. Masyrifah, Gus Naim, Gus, Hafid, Gus Adhim, Gus Khosyi’in, dan pengurus lainnya.

Disini keakraban bernuansa kekeluargaan tercipta dalam kelas diskusi. Banyak ilmu yang didapatkan oleh peserta kader diklat dalam pertemuan ini.

Selain itu, peserta kader diklat juga didampingi oleh pengurus Ponpes SPMAA Lamongan untuk menikmati mancing diatas tambak milik Ponpes SPMAA dan menikmati keindahan persawahan dengan mengayuh sampan perahu di tambak tersebut.

Nampak sangat senang para peserta diklat dengan jamuan dari keluarga Yayasan SPMAA Lamongan.

“Semoga kerja sama dan silaturahmi ini akan terjalin hingga yuaumil qiyamah menjadi saudara dunia akhirat.”ungkap Gus Ashabun Naim.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *