Lamongan-Portalangit. Sebagai upaya meningkatkan kapasitas pelayanan Tenaga Penyayang Umat (TPU), Yayasan SPMAA Lamongan menyelenggarakan kegiatan Mentoring Syudesi (Syukur Desain Prestasi).

Dengan diikuti oleh 28 orang TPU laki-laki dan 32 TPU perempuan yang bertugas di Yayasan SPMAA Lamongan. Yang diselenggarakan pada Selasa, 21 Mei 2024 sampai Kamis, 23 Mei 2024.

“Tujuan pelatihan ini agar lebih banyak bersyukur, atas semua nikmat yang ada pada diri kita masing-masing tanpa mengeluh dan menjadikan tantangan dan hambatan menjadi sumber potensi yang menginpirasi, dengan mengisi ruang dan waktu dengan hal-hal yang positif meski masih tahap berusaha.”tutur Siti Ilhamiyatin, peserta pelatihan.

 Acara ini bertempat di Gedung Aula Ruhullah Yayasan SPMAA Lamongan. Di fasilitatori langsung oleh Gus H. Hafidh Sugeng Koco Purnomo, S. H.

Dalam penyampaian materi Syudesi ini Gus Hafidh menyampaikan beberapa hal Syudesi, pengertian, appreciate Acquire, fokus, disiplin, relaksasi 1961,dsb.

Adapun sistem penyampaian setiap materi dikemas dalam bentuk pemaparan materi melalui powerpoint, roleplayer, dan praktik.

Selain itu, para peserta juga menciptakan sebuah karya dalam kerja kelompok.

“Adanya materi dalam pelatihan ini memberikan ilmu dan pengalaman baru, khususnya dalam hal membangkitkan semangat kita dalam pengabdian ini.”

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *