Lamongan-Portalangit. Dinas Kearsipan & Perpustakaan Kab. Lamongan bekerja sama dengan Yayasan SPMAA Lamongan menyelenggarakan acara Literasi Seru Goes To School di MI ISLAMIYAH KAAFFAH.

Acara digelar di Gedung sekolah putri Madrasah Tsanawiyah Al-Mubarokah dan Madrasah Aliyah Ruhul Amin pada Selasa, 07 Mei 2024.

Total diikuti oleh 103 siswa dan 30 guru dari lembaga pendidikan di bawah naungan Yayasan Ponpes SPMAA Lamongan di antaranya; MIIKAAFFAH, TK AL-MUBAROK, PAUD SPMAA, RA PURNAMA, dan PAUD TERUSAN MUCTARY Ds. Bambang.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars SPMAA, dilanjut sambutan Panitia, sambutan Kepala Madrasah MIIKAAFFAH, sambutan pembina Yayasan SPMAA Lamongan.

Kemudian diteruskan oleh perwakilan Dinas Arpusda (Kearsipan dan perpustakan daerah) dengan membacakan dan mendongeng buku cerita kepada para siswa.

Bersama siswa dan didampingi oleh guru bermain game, dan membaca  koleksi buku yang di sediakan layanan mobil perpustakaan keliling dari Dinas Arpusda (Kearsipan dan perpustakan daerah).

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa literasi pada anak dan memperkaya koleksi bacaan.

“Membaca secara langsung di ARPUSDA, datang kelembaga dengan layanan mobil perputakaan keliling dan MOU pinjaman buku dengan jumlah 100 sampai150 dalam jangka kurleb 2 minggu melalui MOU dengan lembaga terkait.”

Selanjutnya dari pihak lembaga pendidikan di bawah naungan Yayasan SPMAA Lamongan membuat MOU dengan ARPUSDA untuk mengadakan kunjungan langsung ke ARPUSDA dan mengajukan pinjaman buku secara berkala.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *