Batam-portalangit. Pada hari Ahad 12 Mei 2024 tepat pada pukul 9.30 WIB. Rombongan Majelis Taklim Kita-kita Kota Batam sampai di SPMAA Batam Mako Galang, untuk melaksanakan Halal Bi Halal Majelis Taklim Kita-kita se-Kota Batam.

Hadirin yang terdiri dari kurang lebih 150-+ orang, terdiri dari grup MT. Kita-kita dari kecamatan Sekupang, Batu Aji, Sagulung, Lubuk Baja, Batu Ampar, Bengkong dan Batam Kota.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Dewan Syuro dan para ketua MT. Kita-kita Kecamatan. “Tahun-tahun sebelumnya kami mengadakan kegiatan Halal bihalal hanya dilingkungan majelis Kita Kita saja.

Namun seiring bertambah intens nya silaturrahmi dengan SPMAA maka kami sepakat tahun ini mengadakan halal bihalal di SPMAA, dan Kami merasa sudah seperti keluarga dekat dengan Gus dan keluarga serta santri yang ada di SPMAA ini, sehingga hampir di setiap acara, kami ingin berbagi kebahagiaan dengan SPMAA.” Ungkap Pipit selaku Koordinator kegiatan ini.

Gus Hafidh dalam Tausiyahnya menyampaikan; “Sesuai dengan slogan MT. Kita-kita jika ingin menang, harus bersatu. Islam dengan keberagamannya harus bersatu, harus sistemik. Jangan jalan sendiri-sendiri,”

Para peserta diberikan _spare_ waktu untuk bersalaman dan saling mengenal satu dengan yang lainnya dalam kegiatan ini. Sesuai dengan tema kegiatan “Syukuran Berkah Syawalan, Seduluran SeIman”

Diakhir sesi Halal Bi Halal ini, pihak SPMAA menyediakan stan penjualan hasil kebun yang segar dan organik. Para peserta wanita tampak sangat bersemangat membeli.

“Alhamdulillah sambutan dari pihak SPMAA sungguh sangat hangat, (dan materi) yang disampaikan oleh Gus Hafidh itu sangat rasional dan sangat masuk akal,” tutur Asiah Toha peserta Halal Bi Halal dari Kecamatan Batu Aji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *