Lamongan-Portalangit. Haflah akhirussanah Yayasan SPMAA Lamongan pada Minggu, 31 Maret 2024.

Acara ini bertempat di masjid Ruhullah Yayasan Ponpes SPMAA Lamongan, Jl. Raya Desa Jl. Raya Turi No.61, RT.1/RW.1, Turi, Lamongan, Jawa Timur.

Diawali dengan pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Quran, menyanyikan lagu Indonesia raya dan penyampaian pesan-pesan dari para pengurus Yayasan SPMAA Lamongan.

Haflah akhirussanah ini diikuti oleh 119 santri putra, 210 santri putri, dan 50 jamaah SPMAA.

Dalam acara ini pengurus Yayasan SPMAA Lamongan hadir memberikan sambutan sekaligus amanah pesan liburan. Yang hadir yaitu; ibu Hj. Masyrifah, ibu Hj. Nuryati, Hj. Lailatul Azizah, Gus Ashabun Naim, S. E., Dr. H. Glory Islamic, S. Ag., M. Si, Gus Basyirun Adhim, S. Sos., Gus World Arbitrator, S. Pd.

Setiap pesan liburan dari pengurus Yayasan SPMAA selalu berpesan untuk menjadi delapan rukun santri meskipun sedang liburan bersama keluarga.

“Menjadi santri teraktif itu tidak lah mudah. Kita akan merasakan yang mana disaat teman-teman kita lagi malas- malasan kita yang aktif sendiri, di saat teman kita enak enaknya tidur kita bangun untuk beraktivitas. Itu semua butuh istiqomah walaupun pernah bolong.”tutur Bahrul Ilmil Mubarok.

“Harapan saya semoga saya bisa tercatat sebagai santri Bapak Guru, bisa melakukan itu hanya karena Allâh, dan bisa membanggakan orang tua.”tambahnya.

Para santri mendapat kesempatan berlibur bersama keluarga dengan istilah belajar Bersama keluarga (BBM) selama 25 hari bagi santri yang mendapat nilai sesuai standar yang telah di tentukan yaitu IPK 2,00.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *