Ngawi-Portalangit. TK Pancasila Muchtary lembaga pendidikan anak usia dini dibawah naungan Yayasan SPMAA Ngawi mengadakan kegiatan pawai ta’aruf bulan Ramadhan 1445 Hijriah.

Acara ini dilaksanakan pada Senin, 01 April 2024 sampai Rabu, 03 April 2024. Bertempat di TK Pancasila Muchtary 3, Dsn. Nglencer, Ds. Setono, Kec. Ngrambe, Kab. Ngawi, Jawa Timur.

Kegiatan ini diselenggarakan agar para siswa lebih semangat dalam melaksanakan ibadah puasa.

“kegiatan ini untuk menanamkan pada anak agar lebih giat beribadah kususnya pada bulan Ramadhan lebih semangat, dengan belajar melakukan sejak dini.”tutur Rumina, Guru TK Pancasila Muchtary 3.

Dengan diikuti oleh 11 siswa TK Pancasila Muchtary 3, kegiatan ini meliputi sholat Duha berjamaah, wirid ba’da sholat,  pemahaman tentang TPB, lomba adzan, lomba tahfiz jus Amma, dan pembagian zakat.

Dalam pembagian zakat sebanyak 11 kantong beras masing-masing berisi 2,5 Kg beras ini dibagikan oleh para siswa kepada masyarakat yang masuk dalam kategori asnaf seperti; fakir, miskin, janda, amil, mualaf, riqab, gharim, Ibnu sabil, Fisabilillah.

“Zakat di berikan pada janda duda yang ada di sekitar Lingkungan TK Pancasila Muchtary 3.”ungkap Rumina.

“Kegiatan bisa berlanjut di hari-hari selanjutnya seteleh ramadhan agar diterapkan oleh siswa kemudian menanamkan pentingnya berbagi.”tutupnya.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *