Pasuruan-Portalangit. Pembangunan perumahan untuk Tenaga Penyayang Umat (TPU) Yayasan Sumber Pendidikan Mental Agama Allah (SPMAA) Pasuruan saat ini telah berlangsung.

Pengerjaan fasilitas perumahan ini dilakukan sejak Sabtu, 20 Januari 2024. Tepatnya berlokasi di Yayasan SPMAA Pasuruan, dusun tamanan RT 02/ RW 15, Ds. Kepulungan, Kec. Gempol, Kab. Pasuruan.

“Kita akan membangun perumahan TPU untuk tiga keluarga, bangunan yang kemarin sudah tidak layak ketika hujan terendam air” tutur Gus Rohman Arsysis Tawa, pimpinan SPMAA Pasuruan.

Tenaga ahli dalam pembangunan infrastruktur secara langsung dikerjakan oleh jamaah SPMAA Ngawi. Sebanyak 7 orang tukang di antaranya; Sudar, Nizun, Rohmadi, Simin, Lasiran, Gianto, dan Jasmin. Selain itu, didampingi langsung oleh Gus Rohman Arsysi Tawa, Pimpinan Yayasan SPMAA Pasuruan dan para TPU.

“Kami selalu siap ketika ada perintah untuk jihad baik di SPMAA Pasuruan atau di cabang SPMAA lainya. Seperti halnya dalam pembangunan ini” tutur  Nizun Hidayat, tenaga ahli dari jamaah SPMAA Ngawi.

Sementara bangunan perumahan ini di dirikan diatas lahan berukuran 12 x 3 meter.

“Rencana akan dibangun dengan masing-masing rumah berukuran 4 meter x 3 meter dengan dua lantai sebanyak 3 rumah.”jelas Gus Rohman Arsysis Tawa.

Saat ini pembangunan sampai pada tahap pondasi bangunan dan tahap membuat rangkaian kayu

Sementara ini, biaya pembangunan habis   sekitar sepuluh juta rupiah.

“Selanjutnya bangunan ini perumahan TPU akan terus berlanjut. Bangunan yang kemarin sudah tidak layak dan kebanjiran, kemudian saat ini perlu pondasi ulang yang lebih tinggi” tutur Bambang, TPU yang bertugas di SPMAA Pasuruan.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *