Riau-Portalangit. Yayasan Sumber Pendidikan Mental Agama Allah (SPMAA) Riau melakukan pembangunan gedung Madrasah Ibtidaiyah Islamiyah Kaaffah (MIIKAAFFAH) yang terus berprogres hingga saat ini.

Pembangunan fasilitas pendidikan ini berdiri diatas tanah lahan milik Yayasan SPMAA Riau yang dimulai sejak dua bulan lalu, sekitar bulan November 2023.

Tenaga ahli dalam pembangunan infrastruktur  ini secara langsung dikerjakan oleh Tenaga Penyayang Umat (TPU) bersama para jamaah Yayasan SPMAA Riau.

Lokasi pembangunan ini bertempat di Yayasan SPMAA Riau, Ds. Karya Tunas Jaya, Kec. Tempuling, Kab. Indragiri Hilir, Kepulauan Riau.

Rata-rata setiap harinya pembangunan ini dikerjakan oleh 10 tenaga kerja yang ikhlas menyalurkan tenaga dan waktu tanpa berharap upah materi.

“Kami dengan semangat juang bersama dulur ideologi jamaah SPMAA Riau bekerja tidak mengharap upah, semata-mata berharap ridho dan ampunan-Nya dengan menyalurkan tenaga kami.”tutur Sutangguh, Ketua Koordinasi Yayasan SPMAA Riau.

Fasilitas pendidikan ini dibangun diatas lahan berukuran 9 meter x 8 meter dengan bangunan dua lantai . Hingga saat ini pengerjaan telah berhasil menyelesaikan tahap awal pondasi  dan sekarang pada tahap pemasangan atap dan teras depan.

“Alhamdulillah, untuk saat ini pembangunan sudah berdiri lantai tingkat dua atas sudah dipasang tiang blandar dan kerangka kuda-kuda. Untuk selanjutnya hari Selasa, 23 Januari 2024 dan Rabu, 24 Januari 2024 pasang reng dan atap serta teras depan.”tutur Sutangguh.

Tak hanya TPU dan Jamaah saja yang ikut serta dalam gotong royong, namun para siswa MIIKAAFFAH juga ikut andil dalam proses pembangunan gedung madrasah mereka.

Hal ini sekaligus sebagai pembelajaran kepada siswa bahwa sedekah tidak hanya berupa materi namun waktu dan tenaga. Selanjutnya, pembangunan akan diteruskan hingga tahap finishing.

(ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *