Lombok-Portalangit. Masyarakat daerah Sembalun Lawang, Kec. Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat melaksanakan upacara peringatan HUT RI yang ke-78 bersama Yayasan SPMAA cabang Sembalun pada Kamis, 17 Agustus 2023

Dimulai pukul 07.45 WITA dipimipin oleh Lisdin sebagai inspektur upacara dengan diikuti sekitar 70 orang terdiri dari masyarakat sekitar, jamaah SPMAA, siswa dan wali murid PAUD Bibit Muchtary.

Nampak masyarakat sangat antusias mengikuti upacara. Meskipun mereka tidak mempunyai seragam namun tetap ikut dalam barisan.

“Perayaaan 17 Agustus kali ini sangat unik namun berefek suka cita di saya khususnya. Karna memang hanya dengan sumber daya yang  ada, lokasi seadanya, seragam tidak di haruskan sama, bukan kita tidak menghormati tapi karna memang itulah yang kita punya.”tutur Pesi Lesmana, peserta upacara.

‘para masyarakat biasa, ibu-ibu, papuk-papuk, serta amak-amak disini itu menurut saya sangat bermasyarakat sekali. Bahkan ada salah satu petani yang baru pulang sari sawah sehabis nyemprot tanamannya langsung ikut baris dengan seragam petaninya lengkap.” jelasnya.

Keadaan tidak melunturkan semangat dan antusias peserta. Meskipun usia tidak muda lagi, namun mereka tetap semangat.

“Ada juga ibuk-ibuk yang sambil menggendong bayinya yang masih kecil ikut untuk menghadiri upacara di SPMAA Sembalum ini. Semua dengan antusias kemerdekaan yang sesungguhnya.” tutur Pesi Lesmana.

Untuk menyemarakkan peringatan HUT RI ini Yayasan SPMAA cabang Sembalun menggelarkan kegiatan perlombaan yang dapat diikuti oleh masyarakat sekitar di antaranya; lomba suap kerupuk, kelereng, panjat bendera, dan panjat pinang.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *