Blora-Portalangit. Yayasan Sumber Pendidikan Mental Agama Allah (SPMAA) Blora mengirimkan relawan Santri Tanggap Bencana (SANTANA) menghadiri undangan pemerintah Desa Bangkleyan untuk mengikuti upacara peringatan HUT RI yang ke-78 pada Kamis, 17 Agustus 2023.

Bertempat di Lapangan Wareng-Wareng, Desa Bangkleyan, Kec. Jati, Kab. Blora, Jawa Tengah. Upacara dimulai pukul 07.30 WIB.

Diikuti sekitar 400 orang yang terdiri dari; pejabat pemerintah Desa Bangkleyan, Gapoktan Desa Bangkleyan, SANTANA SPMAA, Karang taruna Desa Bangkleyan, dan lembaga pendidikan di Desa Bangkleyan.

Kepala Desa Bangkleyan menjadi inspektur upacara berpesan agar masyarakat Desa Bangkleyan tetap menjaga kerukunan dan kekompakan, serta meningkatkan jiwa nasionalisme dan patriotisme.

Nampak upacara peringatan HUT RI yang ke-78 berlangsung dengan khidmat. Antusias para peserta sangat tergambar dalam ketertiban mereka.

“Alhamdulillah saya sangat senang sekali karena sekarang di Desa Bangkleyan ada upacara sendiri untuk memperingati 17 agustus, jadinya saya juga bisa ikut upacara dan tidak cuma nonton upacara di tv saja.” ungkap Wahyuningsih, peserta upacara.

Sementara relawan SANTANA SPMAA yang hadir nampak memakai seragam SANTANA. Sebanyak 30 relawan SANTANA hadir dalam upacara tersebut.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *