Bekasi-Portalangit. TPQ Ruhullah SPMAA Bekasi menghadiri undangan pembinaan operator dan input tuntas EMIS 4.0 bagi lembaga pendidikan Al-Qur’an se-Kabupaten Bekasi pada Jum’at, 18 Agustus 2023.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Pendidikan Al-Qur’an (FKPQ) dan MK2PQ Kabupaten Bekasi. Bertempat di Ramayana Cibitung, Jl. Teuku Umar, Gandasari, Kec. Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Bimbingan ini didampingi oleh KH. Muhammad Nuh, Lc., H. Asnawi, S.Ag., Dra. Nani Mulyani, M.Pd., Mustaghfirin, M.F. S.Pd.I., dan Dr. H. Abdul Jabar Majid, M.A.

Diikuti sebanyak 180 orang peserta. Sementara dari lembaga pendidikan Al-Qur’an TPQ Ruhullah SPMAA Bekasi mengirim 1 delegasi yaitu Achmad Samsul Arifin.

“Bimbingan hari ini berlangsung dengan lancar dan diikuti sekitar 180 peserta.” Tutur Atep pembimbing

Diharapkan dengan adanya bimbingan ini dapat memudahkan dalam hal pengisian data santri selanjutnya.

“Hal ini memudahkan kita dalam pengisian data. Selanjutnya diharapkan dapat aktif dalam pengisian selanjutnya, karena sudah ada tutorialnya.” tutur  Atep

Nampak peserta sangat antusias mengikuti bimbingan ini. Diakui peserta dengan adanya bimbingan ini sangat membantu lembaga TPQ dalam pengisian data.

“Alhamdulillah bimbingan ini lancar, dan sangat penting dan bermanfaat sekali karena berkaitan dengan pendataan data basse lembaga yang berisi guru dan santri.” ungkap Hermawan, peserta bimbingan.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *