Jambi-Portalangit. Yayasan Sumber Pendidikan Mental Agama Allah (SPMAA) Tanjung Jabung Timur mengadakan upacara dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-78 pada Kamis, 17 Agustus 2023.

Bertempat di Lapangan Yayasan SPMAA, Sk 7, Jl. Lamongan, RT.01/RW.01, Rantau Makmur, Kec. Berbak, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi. Upacara dimulai pukul 09.00 WIB.

Ketua Koordinasi Yayasan SPMAA cabang Tanjab Timur, Nuriyadi sebagai inspektur upacara menyampaikan beberapa hal mengenai perjuangan pangeran Diponegoro, Jenderal Sudirman, dan Tiga Proyek Besar Manusia.

Sebanyak 61 orang ikut dalam upacara terdiri dari santri TPQ Ruhullah, siswa dan wali murid TK Tunas Bangsa.

Hal ini pertama kalinya Yayasan SPMAA Tanjung Jabung Timur mengadakan upacara peringatan HUT RI secara mandiri.

“Baru tahun ini SPMAA mengadakan upacara sendiri, harapannya di tahun depan dapat mengadakan dengan meriah dan lebih baik.” tutur Nuriyadi.

Dalam kesempatan ini, tidak hanya kaum muda saja yang mengikuti upacara, namun ada 1 lansia berusia sekitar 100 tahun masih antusias dan semangat mengikuti upacara diatas kursi roda.

“Ada peserta usia 100 tahun ikut upacara dengan duduk diatas kursi roda dalam barisan peserta lainnya.” kata Nuriyadi.

Peserta sangat antusias dalam memperingati HUT RI ke-78 kali ini. Kedepannya akan diselenggarakan upacara dengan persiapan yang lebih baik lagi.

“Saya sangat senang dan gembira bisa ikut upacara tahun ini.” ungkap Wastono, peserta upacara.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *