Pasuruan-Portalangit. Yayasan Sumber Pendidikan Mental Agama Allah (SPMAA) Pasuruan mengadakan upacara peringatan HUT RI yang ke-78 pada Kamis, 17 Agustus 2023.

Bertempat di Lapangan Yayasan SPMAA, Dusun Tamanan RT 02/RW 15, Tamanan, Kepulungan, Gempol, Pasuruan dengan diikuti 45 orang jamaah SPMAA cabang Pasuruan.

Dalam upacara kali ini secara langsung dihadiri oleh pembina Yayasan Ponpes SPMAA cabang Pasuruan, Gus H. Hafidh Sugeng Koco Purnomo, S.H. dan dipimpin oleh Gus Rochman Arsyis Tawa, S.Pd. bertugas sebagai inspektur upacara.

Dalam sambutannya, Gus Arsyis menyampaikan bahwa Indonesia 350 Tahun dijajah oleh belanda dan merdeka 17 agustus 1945. Sedangkan manusia dijajah syetan selama hidup didunia.

Sementara nampak peserta sangat antusias mengikuti upacara ini. Dalam hal ini banyak pelajaran yang bisa diambil dan diterapkan oleh generasi muda.

Dalam kesempatan kali ini, guna meningkatkan potensi dan kemampuan maka yang menjadi petugas dalam pelaksanaan upacara yaitu para jamaah Yayasan SPMAA cabang Pasuruan.

Hal ini mulai dari pemimpin upacara, petugas pengibar bendera, pembacaan UUD tahun 1945, delapan rukun santri, dan teks proklamasi kemerdekaan Indonesia.

“Saya mengikuti upacara kali ini bisa membuka kenangan masa lalu, ketika saya sekolah tahun 1977-1980. Saya senang dan semangat.” tutur Waluyo, peserta upacara jamaah SPMAA cabang Pasuruan.

Terlihat para jamaah sangat antusias menjadi petugas dan peserta upacara. Dengan mengerahkan segala kemampuan untuk melancarkan pelaksanaan upacara tersebut.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *