Tuban-Portalangit. Yayasan Sumber Pendidikan Mental Agama Allah (SPMAA) Tuban mengadakan upacara peringatan HUT RI ke-78 bersama masyarakat sekitar pada Kamis, 17 Agustus 2023.

Bertempat di lapangan Yayasan SPMAA, Jl. Raya Kerek – Montong No.147, RT.001/RW.003, Jarorejo, Kec. Kerek, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Upacara dimulai pukul 08.00 WIB.

Ketua Koordinasi SPMAA cabang Tuban, Ali Sumber Wibowo sebagai inspektur upacara dengan diikuti sekitar 60 orang dari kalangan santri TPQ Ruhullah, siswa Kelompok Bermain SPMAA Tuban, wali santri TPQ Ruhullah, remaja masjid, dan jamaah SPMAA cabang Tuban.

Dalam sambutannya, Ali Sumber Wibowo menyampaikan upacara peringatan HUT RI ke-78 ini sebagai wadah memupuk semangat nasionalisme dan patriotisme pada generasi muda.

Hal ini harus kita jaga dengan persatuan dan kesatuan sebagai rahmat penyemangat perjuangan untuk mengisi kemerdekaan.

Meskipun dengan persiapan yang singkat, upacara peringatan HUT RI ke-78 di Yayasan SPMAA cabang Tuban berlangsung dengan lancar.

“Alhamdulillah kami bersyukur di beri tugas pangurus untuk  jadi inspektur upacara  yang diadakan bertepatan di markas SPMAA Tuban, dengan gladi tadi malam yang singkat tentunya masih banyak kekurangan, tapi iinsyaallah upacara tetapi berjalan dengan lancar dan penuh dengan semangat.” tutur  Ali Sumber Wibowo.

Para peserta sangat antusias mengikuti upacara yang kali pertamanya diadakan di Yayasan SPMAA cabang Tuban ini.

“Alhamdulillah sangat terharu sekali karena ini upacara pertama kali yang diadakan oleh cabang SPMAA Tuban, untuk kedepanya mudah-mudahan lebih baik lagi dan bisa mengundang para pejabat Desa.” kata Nuryanti, peserta dari jamaah SPMAA cabang Tuban.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *