Bekasi-Portalangit. Yayasan Sumber Pendidikan Mental Agama Allah (SPMAA) Bekasi mengadakan upacara peringatan HUT RI yang ke-78 pada Kamis, 17 Agustus 2023.

Bertempat di lapangan Yayasan SPMAA, Burangkeng, Kec. Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Tenaga Penyayang Umat (TPU), Khafidh sebagai inspektur upacara dengan diikuti sekitar 70 orang yang terdiri dari siswa maika SPMAA, santri TPQ Ruhullah, siswa dan wali murid PAUD pionir Muchtary.

Dalam sambutannya, Khafidh menyampaikan bahwa Indonesia 350 Tahun dijajah oleh belanda dan merdeka 17 agustus 1945. Sedangkan manusia dijajah syetan selama hidup didunia.

Sementara nampak peserta sangat antusias mengikuti upacara ini. Dalam hal ini banyak pelajaran yang harus diambil dan diterapkan oleh generasi muda.

“Upacara bendera kemerdekaan indonesia ke-78 ini sangat memberi pesan pada para generasi muda, bahwa banyak jasa dan nilai para pahlawan yang harus kita kenang dan jadikan pelajaran.” tutur Syamsul, peserta upacara.

Dengan suasana yang sejuk sangat mendukung terlaksana upacara kali ini. Kemudian kegiatan dilanjut dengan melakukan pawai dan menggelarkan perlombaan yang akan diikuti oleh siswa dan masyarakat sekitar.

Diketahui perlombaan yang telah dilakukan yaitu lomba sesotan pipet, pecah balon, dll.

Nampak keseruan dalam perlombaan kali ini. Peserta sangat antusias dan bersemangat.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *