Denpasar-Portalangit. Api membakar gudang bawang merah yang berada di Desa Gempol Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk Jawa Timur pada Senin, 31 Juli 2023.

Kebakaran berawal dari korsleting listrik yang dilaporkan kepada Sujiato, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Nganjuk.

Kebakaran gudang milik Sumaji yang dilaporkan terjadi sekitar pukul 13.00 WIB itu, berhasil dipadamkan petugas pemadam kebakaran sekitar pukul 16.00 WIB.

Api dengan cepat membesar dan membakar seluruh barang-barang di dalam gudang. Selain itu, satu unit mobil yang berada di dalam gudang juga hangus terbakar.

“Menurut informasi, penyebab kebakaran adalah korsleting listrik,” ujar Sujito dalam keterangannya, Senin (31/7/2023), dilansir dari jurnaljatim.Com.

Dari penjelasannya, kebakaran itu diketahui oleh salah seorang warga setempat. Warga kaget melihat kobaran api dari gudang bawang merah tersebut.

Sementara warga yang mengetahui kebakaran berteriak minta tolong hingga teriakan itu mengundang kedatangan warga sekitar.

“Warga yang datang ke lokasi membantu memadamkan dengan alat seadanya namun upaya itu tidak berhasil,” kata Sujito.

 Api terus membesar, akhirnya pihak perangkat desa setempat menghubungi salah satu anggota damkar Nganjuk untuk membantu memadamkan api.

Oleh warga, kejadian itu juga dilaporkan ke pihak kepolisian. “Setelah ada laporan, kami bergegas menuju ke lokasi tersebut,” kata Sujito.

Karena kobaran api sangat besar, nampak petugas kewalahan menjinakkan si jago merah. Pemadaman  ini berlangsung selama 4 jam.

Sebelum meninggalkan lokasi kebakaran gudang bawang merah, petugas melakukan pembasahan di sekitarnya agar api tidak muncul lagi.

“1 unit mobil di dalam gudang juga turut terbakar, untuk kerugiannya diperkirakan sekitar Rp700 juta,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *