Ngawi-Portalangit. Yayasan Sumber Pendidikan Mental Agama Allah (SPMAA) mengadakan pertemuan Triwulan santri SPMAA cabang Ngawi yang telah diselenggarakan pada Sabtu, 29 Juli 2023.

Kegiatan bertempat di Dusun Tiris, Desa Pandean, Kec. Karanganyar, Kab. Ngawi. Pertemuan ini dihadiri sebanyak 327 orang yang terdiri dari santri dan jamaah SPMAA cabang Ngawi.

SPMAA cabang Ngawi ini memiliki sebelas posgiat yaitu; Pandean Tiris, Pandean Malang, Pandean Gondang, Pandean Setro, Karangbanyu, Nglencer, Campuhan, Bungkus, Kendal, Banyuurip, dan Sekaralas.

Pertemuan dengan tema “Konsisten Beribadah, Komitmen Berdakwah, Konsekwen Berjamaah” Ini dihadiri langsung oleh Gus H. Ashabun Naim, S.E., selaku Direktur Utama Yayasan SPMAA, Gus H. Khosyi’in Koco Woro Brenggolo, S.Ag., dan Gus H. Hafidh Sugeng Koco Purnomo, S.H. selaku pembina Yayasan SPMAA.

Diawali dengan pembukaan dan sambutan dari Sutianingsih, S. Pd., Ketua Koordinasi cabang SPMAA Ngawi.

Dalam sambutannya, Sutianingsih mengungkapkan rasa syukur atas terlaksananya pertemuan dengan harapan para santri dan jamaah dapat menyerap ilmu kajian dalam pertemuan dan mengamalkan dalam kehidupan.

“Harapan dari kami setelah pertemuan ini seluruh santri SPMAA  selalu tetap berkomando, bisa mengamalkan hasil dari pengajian pertemuan triwulan.” Tutur Sutianingsih.

Selanjutnya sambutan sekaligus penyampaian materi stressing oleh Gus Naim, Gus Khosyi’in, dan Gus Hafidh di antaranya; banyak bersyukur, fokus Pada Allah dengan menjalankan 8 rukun santri, kepada manusia hilangkan rasa mangkel, dendam, iri, dan dengki, sesama manusia ciptakan rasa saling memaafkan, rukun, sabar, dan saling mendoakan yang terbaik.

Pertemuan seluruh santri dan jamaah SPMAA cabang Ngawi berlangsung dengan lancar, hal ini memberikan banyak motivasi semangat juang kepada para santri.

“Adanya pertemuan triwulan ini semoga santri dan jamaah lebih bersemangat untuk beribadah, berjuang berdakwah, dan berjamaah.” Ungkap Sutianingsih.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *