Lamongan-Portalangit. Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana melalui Forum Anak dan GenRe (Generasi Berencana) Kabupaten Lamongan melaksanakan kegiatan Edukasi Aksi Remaja untuk Gizi, Pencegahan Anemia, dan Stunting di Yayasan Ponpes SPMAA Lamongan pada Jumat, 16 Juni 2023.

“kami dari Forum Anak Kabupaten Lamongan berkolaborasi dengan GenRe Duta Generasi Berencana di Yayasan Ponpes SPMAA Lamongan ini akan berbagi ilmu mengenai Gizi, pencegahan Anemia, dan Stunting.” Kata Rayan perwakilan dari lembaga Forum Anak Kabupaten Lamongan.

Kegiatan yang dipusatkan di gedung sekolah putri Madrasah Aliyah Ruhul Amin dengan diikuti oleh seluruh santri Yayasan Ponpes SPMAA Lamongan.

Tujuan dari kegiatan ini di antaranya sebagai wadah sharing seputar edukasi tentang gizi, pencegahan stunting, dan anemia.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dan dilingkup santri agar mengetahui tentang anemia, stunting itu seperti apa, dengan harapan setelah mengetahui tentang anemia, stunting, para santri dapat mengaplikasikan gizi untuk mencegah anemia dan stunting tersebut. “ tutur Shofi Duta GenRe.

Edukasi dan promosi kesehatan kasus anak dengan stunting meliputi edukasi nutrisi/gizi untuk anak dan seluruh keluarga dan perilaku hidup bersih dan sehat yang harus dijalankan oleh keluarga dan seluruh anggota masyarakat agar tercipta lingkungan yang sehat untuk tempat tinggal anak.

Para santri sangat antusias mengikuti edukasi tersebut terlihat dari santri dalam mengikuti materi yang disampaikan. Selanjutnya kegiatan ini diakhiri dengan foto bersama.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *