Lamongan-Portalangit. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lamongan, melalui Seksi Pendidikan Islam menggelar kegiatan Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) yang dilaksanakan pada Rabu, 15 juni 2023 yang diikuti oleh seluruh MTs-MA Kecamatan Turi Kabupaten Lamongan.

Sebagai upaya mempersiapkan Penerapan Kurikulum Merdeka di Madrasah yang direncanakan akan dilaksanakan mulai semester ganjil Pelajaran Tahun 2023/2024 yang akan diterapkan di MI, MTs, dan MA di Kabupaten Lamongan.

Sebanyak 30 perwakilan dari 3 lembaga Madrasah Aliyah dan 6 lembaga Madrasah Tsanawiyah Kecamatan Turi satu di antaranya yaitu MTs Al-Mubarokah dan MA Ruhul Amin lembaga pendidikan dibawah naungan Yayasan Pondok Pesantren SPMAA Lamongan.

Materi Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) tersebut disampaikan oleh Zainal Muttaqin, M.P.Si sebagai pengawas tingkat Madrasah Aliyah di Kecamatan Turi.

Dalam hal ini Zainal Muttaqin membuka sesi tanya jawab mengenai sistem dan lingkup wilayah kurikulum merdeka sehingga peserta perwakilan madrasah memahami materi.

“Dengan adanya Workshop ini saya tau tentang ilmu dan pengetahuan kurikulum merdeka, cara mengaplikasikan, bagaimana penerapan di lapangan, dan kurikulum merdeka ini mempunyai beberapa perbedaan dengan kurikulum lainnya dengan itu saya dapat memahami mengenai kurikulum merdeka,” tutur Zainuri peserta perwakilan  Madrasah Aliyah Ruhul Amin.

‘setelah ini ada PR bagi kami mengenai implementasi kurikulum merdeka yang harus kamu selesai dan kami kumpulkan pada 20 Juni 2023.” Tambahnya.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *