Lamongan-Portalangit. Raudhatul Athfal (RA) Purnama dibawah naungan Yayasan Ponpes SPMAA Lamongan menyelenggarakan Pelatihan Manajemen Tata Boga Halalan Tayyibah bersama Gus World Arbitrator, S. Pd.

Bimbingan kepada wali murid RA Purnama guna belajar bersama cara memasak yang sehat, bersih, suci dan berbarokah menjadi tujuan pelatihan yang diikuti sebanyak 16 wali murid dan 16 siswa RA Purnama pada Senin, 20 Maret 2023.

Gus World Arbitrator, S. Pd. Sebagai fasilitator menyampaikan bahwa satu di antara hal yang sangat mempengaruhi kualitas generasi zaman sekarang adalah makanan.

Pelatihan Tata boga versi SPMAA tersebut mengajarkan proses mulai dari memilih bahan makanan, menyiapkan, memasak sampai menghidangkan dengan cara SPMAA, dikelola oleh orang-orang SPMAA sehingga terjamin kualitas kesucian dan kebersihan serta asupan gizi yang cukup, tidak berlebihan dan mampu berbagi dengan orang lain.

Para peserta sangat antusias mengikuti pelatihan yang dikemas dengan asik dengan diselingi yel-yel bersama menjadikan ketertarikan para peserta untuk mengikuti materi dari awal hingga akhir.

“Dengan pelatihan ini saya mendapatkan pengalaman baru, mengetahui cara memasak yang baik dan benar dan juga suci hingga cara menghidangkan makanan,” kata Yanti, peserta pelatihan.

Setelah pelatihan ini diharapkan para peserta dapat mempraktikkan dalam kehidupan sehingga mencetak generasi berkualitas mulai dari hal kecil yaitu makanan.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *