Kalimantan-Portalangit. Banyak orang yang enggan mengucapkan kalimat terima kasih setelah menerima sesuatu dari orang lain. Oleh sebab itu, Yayasan SPMAA memberikan stimulasi melalui pelatihan guna ‘merangsang’ seseorang dengan mudah berkata terima kasih setelah mendapatkan sesuatu dari orang lain.

Di sini Yayasan SPMAA Kota Baru bersama Gus H. Ashabun Na’im, S.E. menggelar pelatihan terima kasih pada Minggu, 09 Oktober 2022. Berlokasi di Yayasan SPMAA cabang Kota Baru, Ds. Sangking Baru SP 3, Kec. Kelumpang Selatan, Kab. Kota Baru, Kalimantan Selatan.

Sebanyak 100 peserta mengikuti pelatihan tersebut, terdiri dari jamaah, dan kolega SPMAA Kota Baru, beserta masyarakat sekitar. Selain itu, juga dihadiri oleh Kepala Desa Sangking Baru.

Pelatihan dimulai dengan pembukaan, gema wahyu Ilahi, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars SPMAA, sambutan dari kepala koordinasi Yayasan SPMAA Kota Baru, dan dilanjut pemaparan materi pelatihan terima kasih.

Dalam pemaparan materi, Gus H. Ashabun Na’im, S.E. menyampaikan bahwa ucapan terima kasih ada bermacam-macam sesuai dengan bahasa yang digunakan, seperti thanks you (bahasa Inggris), matursuwun (bahasa jawa), terima kasih (bahasa Indonesia), dan masih banyak lagi.

Kalimat “terima kasih” itu terlihat remeh, dan sepele. Namun, sulit untuk dilakukan atau diucapkan kepada orang lain.

Oleh karena itu, Yayasan SPMAA mencari jalan keluar dari hal pragmatisme yang ada di masyarakat saat ini melalui pelatihan terima kasih bersama Gus H.  Ashabun Na’im, S.E.

“Terima kasih, dengan adanya pelatihan ini kami menjadi mengetahui pentingnya berterima kasih, dan cara-cara untuk berterima kasih,” ungkap Miftahun Nurul Jannatin, panitia pelatihan terima kasih.

Para peserta sangat antusias mengikuti pelatihan tersebut. Meskipun hujan deras mengguyur namun, peserta tetap datang mengikuti pelatihan ini.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *