\

Kalimantan-Portalangit. Demi mendukung kemajuan dan perkembangan cabang SPMAA, kini Yayasan SPMAA Kota Baru telah usai menggelar pelatihan Strategi Dakwah bersama Gus H. Glory Islamic, S.Ag, M.Si.

Ilmu dan skill berdakwah harus dimiliki oleh santri SPMAA guna menyebarkan ajaran agama kepada masyarakan di lingkungan sekitar, maupun di tempat penugasan.

Sebelumnya pelatihan Strategi Dakwah juga telah dilaksanankan di beberapa cabang SPMAA lainnya. Pada kesempatan kali ini dilaksanakan di Yayasan SPMAA cabang Kota Baru, Ds. Sangking Baru SP 3, Kec. Kelumpang Selatan, Kab. Kota Baru, Kalimantan Selatan, pada Minggu, 09 Oktober 2022.

Sebanyak 22 peserta yang mengikuti pelatihan ini terdiri dari jamaah SPMAA Kota Baru. Peserta sangat antusias mengikuti pemaparan materi pelatihan dari awal hingga akhir.

Salah satu materi yang disampaikan oleh Gus H. Glory Islamic, S.Ag, M.Si. diantaranya, dakwah menyampaikan kebaikan dimulai kepada orang yang terdekat yaitu keluarga.

Seperti halnya misi dakwah Nabi Muhammad SAW. yang menyampaikan ajaran agama Islam kepada ibu Khadijah. Selanjutnya misi dakwah disampaikan kepada orang sekitar seperti, paman, kakek, dan seterusnya.

“Pelatihan ini sangat bermanfaat dan mendapatkan banyak ilmu dalam pelatihan,” ungkap Sutilah, peserta pelatihan Strategi Dakwah.

Pelatihan berlangsung dengan lancar dari awal hingga akhir. Selanjutnya akan diagendakan pelatihan Strategi Dakwah 2. “Terima kasih, sangat bermanfaat semoga bisa bertemu di pelatihan selanjutnya,” kata H. Abdullah, kepala koordinasi Yayasan SPMAA Kota Baru.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *