Riau-Portalangit. Yayasan SPMAA Riau menyelenggarakan kegiatan “Market Day” pada Jum’at, 29 Maret 2024.

Kegiatan bertempat di kompleks Yayasan SPMAA, Jl. Tuan Guru MA Muchtar, Desa karya Tunas Jaya, Kec. Tempuling, Kab. Indragiri hilir, Provinsi Riau.

Market day merupakan kegiatan gabungan antara siswa siswi PAUD Tunas Muchtary, siswa Madrasah Ibtidaiyah islamiyah Kaaffah, siswa MAIKA Madrasah Tsanawiyah Al Mubarokah.

Dalam hal ini barang yang dijual hasil dari karya para siswa dan wali murid seperti; aneka kue, minuman es, kolak, cincau, sayuran, buah-buahan, dan makanan ringan lainnya.

“Kegiatan ini bertujuan agar tercipta pembelajaran kerjasama antar anak dan orang tua serta belajar berbisnis yang jujur dan baik.”ungkap Siti Munajah, guru pendamping.

Barang jualan ini kemudian dijajakan kepada masyarakat sekitar.

“Kegiatan market day ini merupakan penutup dari rangkaian kegiatan peramah siswa-siswa PAUD, MIIKAAFFAH dan MAIKA SPMAA Riau yang diselenggarakan selama 2 pekan.”tutur Siti Munajah.

Adapun serangkaian kegiatan peramah dua pekan kemarin diantaranya pengkajian materi-materi dari fasilitator, lomba setiap kelompok, dan praktik bersama.

 “kegiatan peramah 1 pekan pertama dimulai dengan pembekalan pemberian materi-materi pelajaran keagamaan, lomba-lomba dalam kelompok. Kemudian di 1 pekan berikutnya diisi dengan kegiatan praktik.”tutur Siti Munajah.

Selanjutnya, beberapa praktik yang diajarkan yaitu; membuat es cincau, membuat menu takjil dan membagikan secara GRATIS kepada warga, baksos hasil uang iman ABC dari siswa PAUD, MIIKAAFFAH dan MAIKA, membuat gula merah, membuat VCO, dan ditutup dengan market day.

“Dengan rentetan kegiatan yang full ini diharapkan anak-anak sekalipun kondisi puasa tetap semangat dalam berlomba fastabiqul khoirot  baik untuk mendapatkan kebaikan dan ilmu untuk diri sendiri maupun untuk orang lain.”tutup Siti Munajah.

Para siswa sangat antusias mengikuti kegiatan ini mulai dari giat pekan Ramadhan hingga penutupan market day.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *