Lamongan-Portalangit. Pusat informasi dan konseling remaja Universitas Muhammadiyah Lamongan mengadakan kegiatan “Ramakrab” di Yayasan SPMAA Lamongan.

Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan kunjungan dan bakti sosial. Sekaligus sebagai wadah berbagi pengalaman survival santri remaja potensial yang terlaksana pada Minggu, 07 Januari 2024.

Kunjungan dipimpin langsung oleh Pembina PIK-R Universitas Muhammadiyah Lamongan, Moh. Saifudin. S. Kep., Ns., S. Psi., M. Kes.

Diikuti sebanyak 40 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Lamongan.

Kehadiran disambut langsung oleh Gus H. Hafidh Sugeng Koco Purnomo, S.H. bersama para Tenaga Penyayang Umat (TPU).

Studi silaturahmi PIK-R UMLA di PIK-R SPMAA ini mengangkat tema “ berbagi sumberdaya Survival santri remaja potensial”

Sebelum acara ramakrab dimulai, para TPU mendampingi rombongan untuk berkeliling kompleks asrama Ponpes SPMAA Lamongan. Disana banyak pelajaran yang didapat mengenai mental survival dengan kasih sesama yang diterapkan dalam kehidupan.

Selanjutnya acara ramakrab di laksanakan di gedung Aula Ruhullah Yayasan Ponpes SPMAA Lamongan.

Diawali dengan pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, sambutan Ketua Pelaksanaan, Ninda Puspitasari.

Sambutan Ketua umum, Fentysia Jessi Nurwicahyani, dilanjutkan sambutan dari Pembina PIK-R UMLA, Moh. Saifudin. S. Kep., Ns., S. Psi., M. Kes.

“Tujuan kami ke SPMAA sebagai pembelajaran bagaimana nanti para calon konselor, calon pembimbing dalam konteks kesehatan di UKM mereka harus kuat secara mentalnya sekaligus jiwanya,”ungkap Moh. Saifudin. S. Kep., Ns., S. Psi., M. Kes.

“Disini kita mencari motivasi untuk kuat dalam menghadapi arus globalisasi mulai dari teknologi dan sekitar ” tambahnya.

Dalam kesempatan ini Gus Hafidh Sugeng Koco Purnomo, S.H. memberikan motivasi penguatan mental survival remaja potensial yang dikemas dalam kelas diskusi dan tanya jawab.

“SPMAA sangat luar biasa, baru kali ini belajar dalam penguatan mental yang sesungguhnya, kemarin-kemarin hanya mendengar saja”. Ujar Putri Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Lamongan.

Acara ini ditutup dengan foto dan makan siang. Adapun harapan selanjutnya yakni adanya bentuk kerja sama di bidang konseling remaja.

“Kami berharap ada tindakan lanjut dapat konteks kerja sama di bidang konseling remaja, karena disini juga ada pusat konseling remaja sehingga dapat berkolaborasi dalam pelayanan dan bimbingan konseling.”tutur Moh. Saifudin. S. Kep., Ns., S. Psi., M. Kes.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *