Grobogan-Portalangit. Tanah longsor terjadi di Dusun Segoro Gunung, RT. 03/RW. 08, Desa Nglinduk, Kec. Gabus Kab. Grobogan, Jawa Tengah, Senin, 07 Januari 2024.

Longsor terjadi akibat hujan deras selama dua jam mengguyur wilayah tersebut. Dalam kejadian ini, sedikitnya satu unit rumah warga rusak diterjang material longsor berupa tanah, bebatuan, dan pepohonan.

Pemilik rumah, Pujiyanto mengatakan “Alhamdulillah kondisi saat ini sudah membaik dan sehat walaupun anak kecilnya agak trauma belum mau diajak ke ruang dapur.” tutur Pujiyanto.

Kemudian material longsor berhasil dibersihkan bersama 16 relawan SANTANA SPMAA, SAR MTA, SENKOM, BPBD, Babinsa, Perhutani, Damkar, dan PMI.

“Para relawan bergotong-royong melakukan pembersihan tanah dan memasang dinding dari kayu yang jebol.”kata Pujiyanto.

Tim evakuasi mengarahkan agar pemilik rumah (Pujiyanto) memasang terpal di belakang rumah di bagian yang terdampak longsor untuk mengantisipasi air hujan masuk kedalam rumah.

“Saya merasa bersyukur karna solidaritas para relawan itu sangat tinggi dan mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada para relawan telah membantu dalam pembersihan material yang menimpa rumah kami.”ucap Pujiyanto.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *