Lampung Tengah-Portalangit. Yayasan Sumber Pendidikan Mental Agama Allah (SPMAA) cabang Komering Agung, Kec. Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung menyelenggarakan kegiatan bakti sosial dalam rangka mengisi HUT RI yang ke-78 pada Minggu, 03 September 2023.

Bakti sosial kali ini dihadiri dari beberapa unsur pentahelix yaitu; masyarakat sekitar, perwakilan Bupati Lampung Tengah, Camat Gunung Sugih, Drs. Wagiyo, M.M, kepala Dusun, Abdul Samad, S.IP., Lurah Komering Agung, Polsek Gunung Sugih, Bripka Hera Natratilofa, Koramil, Ketua lingkungan, tokoh agama, dan tokoh masyarakat sekitar.

“Terima kasih kepada Yayasan SPMAA ini yang telah melaksanakan kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-78 yang mana bakti sosial ini terkait dengan pelayanan kesehatan dan pembagian sembako kepada masyarakat Komering Agung.” tutur Abdul Samad, S.IP., Lurah Komering Agung.

Selain itu, kegiatan bakti sosial ini secara langsung di dampingi oleh Gus H. Asbabun Naim, S.E., selaku Direktur Utama Yayasan Pondok Pesantren SPMAA, dan Gus Dr. H. Glory Islamic, S. Ag., M. Si. dan Gus H. Khosyi’in Koco Woro Brenggolo, S. Ag. sebagai pembina Yayasan Pondok Pesantren SPMAA.

Untuk mendukung kelancaran kegiatan ini, sebanyak 5 relawan dari Yayasan Ponpes SPMAA lamongan, 10 relawan dari SPMAA Bali, dan 2 relawan dari Ogan Komering Ulu Selatan, Sumatera Selatan ikut hadir berpartisipasi menyalurkan tenaga untuk memberikan pelayanan dalam bakti sosial ini.

Dalam kegiatan ini SPMAA memberikan pelayanan gratis kepada masyarakat berupa; terapi bekam, pemeriksaan kesehatan medis, pembagian sembako, pemeriksaan mata, dan pembagian kaca mata.

Awalnya panitia bakti sosial menyediakan sebanyak 500 kupon yaitu; 100 kupon pelayanan terapi bekam, 150 kupon pelayanan kesehatan medis, 150 kupon pemeriksaan mata dan pembagian kacamata, dan 100 kupon pembagian paket sembako.

Masyarakat sekitar terus berdatangan dan antusias menghadiri kegiatan bakti sosial ini. Kemudian panitia menyediakan pelayanan tambahan untuk masyarakat sebanyak 200 kupon pemeriksaan mata dan kesehatan medis.

Diketahui masing-masing paket sembako yang diberikan berisi; beras 2 Kg, minyak goreng 1 Liter, gula 1 Kg, dan mie instan 2 pcs.

“Kami sangat berterima kasih kepada SPMAA dan kami akan mensupport dan mendukung SPMAA agar lebih maju, berbarokah, dan bermanfaat untuk umat manusia dan masyarakat Komering Agung.” ungkap Abdul Samad, S.IP., Lurah Komering Agung.

Masyarakat merasa senang dengan adanya kegiatan bakti sosial ini sangat membantu masyarakat Komering Agung.

“Saya mengikuti pengobatan medis senang sekali ada pondok SPMAA, anak saya juga bisa mondok dua-duanya. Semoga pondok SPMAA ini maju terus.” tutur Rokhim peserta kegiatan bakti sosial.

Tak hanya kegiatan bakti sosil. Minggu, 03 September 2023 ini, sekaligus diadakan prosesi peletakan pertama batu pondasi calon bangunan Yayasan SPMAA cabang Gunung Sugih.

Peletakan pertama dilakukan oleh Camat Gunung Sugih, Drs. Wagiyo, Abdul Samad, S.IP., Lurah Komering Agung, perwakilan Korami, Hj. Lailatul Azizah, Gus H. Asbabun Naim, S.E., Gus Dr. H. Glory Islamic, S. Ag., M. Si., dan Gus H. Khosyi’in Koco Woro Brenggolo, S. Ag.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *