Denpasar-Porta;angit. Madrasah Ibtidaiyah Rare Muchtary lembaga pendidikan dibawah naungan Yayasan SPMAA Bali pada Sabtu, 2 September 2023 berhasil meraih kejuaraan dalam Alerion 2023 lomba robotic lego tingkat Denpasar bagi siswa SD/MI dan SMP.

Dalam perlombaan ini terdapat empat kategori di antaranya: kategori 1-3 lomba merakit robotic lego, dan kategori 4 lomba robot elektrik.

Dalam kesempatan ini MI Rare Muchtary mengirim tiga siswa yaitu; Abraham Rabbani, Sherina, dan Abyan Fahri yang bersaing dengan 74 peserta tingkat SD/MI Kota Denpasar.

Diantaranya; SD Muhammadiyah 2, SD Muhammadiyah 4, MI Kalifa Nusantara, MIN Denpasar, SD Muhammadiyah 3, MI Al-Ma’ruf, MI Karakter Mutiara Bunda, MI Quba, SD Pelita Bangsa, SD Imanuel (Badung), Thinkerbee Tabanan, MI Al-Hudy, SD Harapan Mulia, MI Bina Insan, CHIS ( China International School) Denpasar, SD Al-Hijriyah, High Scope, Dynata School, MI Al-Kalaam, SD 8 Dauh Puri, SDN 2 Padang Sambian.

“Kami bangga dan bersyukur sekali, karena ini merupakan pertama kalinya bagi anak-anak dari MI Rare Muchtary mengikuti lomba robotic.” tutur Ilmy, guru pendamping dari MI Rare Muchtary.

Siswa Abraham Rabbani berhasil meraih nominasi juara 1 lomba robotic lego tingkat Denpasar kategori 2.

Selain itu siswa Sherina satu-satunya peserta lomba robotik perempuan juga mendapat kesempatan mengikuti grandfinal. Kecepatan, ketelitian, dan kedisiplinan menjadi modal utama dalam lomba ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *