Lamongan-Portalangit. KB dan RA Purnama lembaga pendidikan dibawah naungan Yayasan SPMAA Lamongan mengadakan pawai budaya pada Sabtu, 19 Agustus 2023.

Acara ini merupakan kegiatan puncak peringatan HUT RI yang ke-78 yang diselenggarakan oleh KB dan RA Purnama. Pawai kali ini diadakan di alun-alun Kota Lamongan.

“Pawai atau karnaval ini adalah puncak acara dari semarak agustusan dirgahayu Republik Indonesia ke-78.” tutur Mairu, guru RA Purnama.

Diikuti oleh 19 siswa, 19 wali murid, dan 4 guru. Sebelum dimulai, para peserta pawai berkumpul di sekolah RA Purnama, Ds. Turi, Kec. Turi, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

“Kegiatan ini diselenggarakan oleh RA Purnama secara mandiri dengan partisipasi paguyuban wali murid.” kata Mairu.

Nampak para siswa berkostum pakaian adat nusantara dan bernuansa merah putih.

“Pemilihan kostum adat nusantara itu sebagai pembelajaran untuk anak terkait pakaian adat dari suku-suku yang ada di Indonesia.” ungkap Mairu.

Namun pawai ini tidak dilakukan dengan berjalan kaki, melainkan menggunakan bus tayo menuju Alun-alun kota Lamongan.

Kemudian penyerahan hadiah untuk siswa yang mengikuti perlombaan peringatan HUT RI yang ke-78. Dilanjut dengan melakukan permainan bersama siswa, wali murid, dan guru.

‘harapannya supaya anak-anak lebih semangat untuk memeriahkan lagi di tahun depan, kepada orang tua bisa mempererat ikatan anak, dan orang tua, guru dan warga sekolah.” tambahnya.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *