Jambi-Portalangit. TK Pusaka lembaga pendidikan dibawah naungan Yayasan SPMAA Sarolangun, Jambi pada Sabtu, 19 Agustus 2023 mengikuti pawai dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke-78.

Kegiatan diawali dari titik kumpul di depan kantor Kecamatan Singkut diikuti sekitar sepuluh ribu peserta yang terdiri dari lembaga pendidikan yang ada di Kecamatan Singkut dan kalangan organisasi masyarakat.

Rute perjalanan ini sepanjang jalan lintas Sumatera, melalui pasar Singkut dan berakhir di lapangan Kecamatan Singkut.

Pawai tersebut dimulai pukul 08.00 sampai 12.00 WIB. Disepanjang perjalanan terdapat juri yang menilai ketertiban setiap peserta.

Sementara peserta dari TK Pusaka pada kegiatan pawai kali ini menggunakan kostum bermacam-macam di antaranya; seragam polisi, TNI, angkatan laut, Astronot, dokter, perawat, pemadam kebakaran, wisudawan, dan pakaian adat nusantara.

“menggunakan kostum dengan pilihan ini bertema profesi bertujuan untuk menggali potensi minat dan bakat anak untuk dikembangkan sejak dini.” tutur Kartini Kepala Sekolah TK Pusaka.

Pawai ini juga berfungsi sebagai wadah untuk menumbuhkan rasa nasionalisme kepada generasi muda Indonesia. Nampak peserta sangat antusias dan semangat walaupun mereka terasa lelah.

“ Alhamdulillah pawai kali ini berjalan dengan lancar dan aman. Anak-anak bisa tampil dengan ceria dan ikut membaur dengan keanekaragaman budaya dan lembaga pendidikan lainnya.” tutur Kartini.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *