Batam-Portalangit. Yayasan Sumber Pendidikan Mental Agama Allah (SPMAA) BAtam yang beralamat di jembatan 5, jl. trans dapur 3 Jl. Trans Barelang, Sijantung, Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau turut dalam memeriahkan HUT RI yang ke-78.

Sebagai upaya peringatan hari kemerdekaan, Yayasan SPMAA Galang ini mengadakan beberapa kegiatan di antaranya pada Kamis, 17 Agustus 2023 melaksanakan upacara peringatan HUT RI yang ke-78.

Setelah itu mengadakan perlombaan bagi santri SPMAA Galang yaitu; lomba memasukkan paku kedalam botol, dan memindahkan bendera merah putih.

Lomba menghimpit balon dengan membawa kelereng di sendok, estafet air, pukul air, estafet karet, dan mencari koin dalam tepung.

Pada Jum’at, 18 Agustus 2023 kegiatan dilanjut dengan lomba menggambar logo SPMAA dan tarik tambang. Kemudian Sabtu, 19 Agustus 2023 melanjutkan lomba memasak dan cerdas benar.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 24 orang yang terdiri dari santri SPMAA cabang Galang Batam tingkat pendidikan anak usia dini, SD, dan Madrasah Aliyah.

Nampak mereka sangat antusias mengikuti lomba kali ini. Meskipun cuaca yang tidak menentu perlombaan ini tetap berlangsung.

“Alhamdulillah lomba berjalan lancar dengan cuaca yang mendukung mendung kadang rintikan hujan tapi para peserta lomba tetap semangat dalam mengikuti lomba.” ungkap Uswatun, Tenaga Penyayang Umat (TPU) yang bertugas di Yayasan Ponpes SPMAA cabang Galang.

Selanjutnya hadiah untuk mengapresiasi santri yang berhasil mendapat kejuaraan dalam lomba kali ini berupa; alat tulis, Al-Quran, dan makanan ringan.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *