Sarolangun Jambi – Portalangit. Yayasan Sumber Pendidikan Mental Agama Allah (SPMAA) cBng Sarolangun Jambi mengadakan upacara pengibaran bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 pada Kamis, 17 Agustus 2023.

Bertempat di Lapangan Madrasah Diniyah takmiliyah awaliyah Muchtariyah, Jl. Jenderal Sudirman, Payo Lebar, Kec. Singkut, Kab. Sarolangun, Jambi. Dilaksanakan pukul 08.00 WIB.

Ahmadi, Ketua Koordinasi Yayasan SPMAA cabang Sarolangun sebagai inspektur upacara dengan diikuti sebanyak 60 orang dari kalangan santri Madrasah Muchtariyah, jamaah SPMAA, dan Masyarakat sekitar.

Dengan pelaksanaan upacara pengibaran bendera ini sebagai wujud penghargaan terhadap jasa pahlawan yang berjuang demi mendapat kemerdekaan Republik Indonesia.

“Mari kita tumbuhkan rasa nasionalisme yang tinggi terhadap negara kesatuan Republik Indonesia dengan cara memanfaatkan kenikmatan kemerdekaan ini dengan hal positif yang bermanfaat bagi sesama.” tutur Ahmadi.

Yayasan SPMAA cabang Sarolangun Jambi baru pertama kalinya mengadakan upacara hari Kemerdekaan Indonesia secara mandiri.

“Upacara bendera kali ini terasa bermakna karena untuk pertama kali melaksanakan upacara bendera peringatan HUT proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia secara mandiri.” ungkap Ahmadi.

Meskipun upacara pengibaran bendera kali ini kurang dalam hal persiapan namun peserta sangat antusias dan berlangsung dengan lancar.

“Alhamdulillah upacara hari ini terlaksana dengan lancar dan aman di Yayasan SPMAA cabang Sarolangun. Ini merupakan pengalaman pertama saya menjadi inspektur upacara.” tutur Ahmadi.

‘meskipun persiapan yang singkat dan gladi hanya sehari petugas upacara yang belum pernah ikut, dan jumlah personil terbatas. Namun terlaksana dengan lancar adalah sesuatu banget.” tambahnya

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *