Denpasar-Portalangit. Madrasah Ibtidaiyah Rare Muchtary lembaga pendidikan dibawah naungan Yayasan Ponpes SPMAA Bali pada Kamis, 17 Agustus 2023 mengadakan upacara pengibaran bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke-78.

Bertempat di lapangan Madrasah Ibtidaiyah Rare Muchtary, Jl. Gn. Lb. IV Gg. Harmoni, Tegal Harum, Kec. Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali.

Inspektur Polisi Satu ( IPTU ) I Wayan Budiartana, S.H., Kanit Binmas Polsek Denpasar Barat Polresta Denpasar hadir sebagai inspektur upacara dengan diikuti sekitar 350 orang dari kalangan siswa, guru MI Rare Muchtary, dan TPU (Tenaga Penyayang Umat) yang bertugas di Yayasan SPMAA Bali.

Selain itu dalam upacara kali ini juga dihadiri dari polisi bali (pecalang), Ketut Yudiana dan Made Murdita yang mengawal kegiatan ini.

Dalam sambutannya, I Wayan Budiartana, S.H. menyampaikan bahwa ia mengapresiasi pelaksanaan upacara kali ini.

MI Rare Muchtary bisa melaksanaan secara mandiri upacara dengan melibatkan aparatur negara dan desa. Selain itu ia menyebut pelaksanaan upacara ini merupakan salah satu bentuk perwujudan bela negara dikalangan peserta didik.

Meskipun Kota Denpasar diguyur hujan, pelaksanaan upacara pengibaran bendera tetap berlangsung.

“Alhamdulillah upacara bendera dalam rangka memperingati HUT yang ke-78 berjalan dengan lancar dan khidmat, meskipun pelaksanaan sedikit diundur karena terkendala hujan.” tutur Robby Rizki Kurniawan, S.Pd. guru MI Rare Muchtary Denpasar.

Nampak peserta tetap antusias mengikuti upacara meski dalam keadaan hujan. Hal ini tidak menghalangi kesemangatan peserta.

Sementara perlombaan dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-78 telah digelar sejak Senin, 14 Agustus 2023 hingga Rabu, 16 Agustus 2023.

Kemudian pada Sabtu, 19 Agustus 2023 seluruh siswa MI Rare Muchtary dan TK Rare Muchtary akan mengikuti kegiatan pawai dalam rangka memperingati HUT RI ke-78.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *