Batam-Portalangit. Yayasan Sumber Pendidikan Mental Agama Allah (SPMAA) mengadakan upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 pada Kamis, 17 Agustus 2023.

Bertempat di Lapangan Yayasan SPMAA, Jembatan 5, jl. Trans dapur 3 Jl. Trans Barelang, Sijantung, Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Supratman bertugas sebagai inspektur upacara dengan diikuti sebanyak 50 orang dari kalangan masyarakat sekitar, santri, dan pengurus Yayasan SPMAA cabang Batam Pulau Galang.

Dalam sambutannya, Supratman memberikan penegasan kepada peserta upacara bahwa “dengan perayaan kemerdekaan ini menjadikan kita perlu instropeksi atas kemerdekaan diri, apakah kita sudah menang melawan musuh gaib syetan?.”

Nampak peserta sangat antusias mengikuti upacara tersebut. Dengan harapan dapat meningkatkan jiwa nasionalisme dalam diri masing-masing peserta.

“Saya baru pertama kali merasakan upacara bersama santri SPMAA disini, sangat berkesan dan khidmat.” tutur Bajuri peserta upacara pengibaran bendera.

Saat penutupan hujan deras mengguyur, meskipun demikian para peserta tetap melanjutkan kegiatan.

Selanjutnya dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-78 ini Yayasan SPMAA cabang Pulau Galang Batam menggelar kegiatan perlombaan bagi santri dan masyarakat sekitar.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *