Denpasar-Portalangit. SANTANA SPMAA Bali pada Sabtu, 17 Juni 2023 mengadakan bakti sosial terhadap penyintas kebakaran di Denpasar yang menghanguskan 35 rumah semi permanen milik warga pada Selasa, 13 Juni 2023 lalu.

Tim SANTANA SPMAA Bali berjumlah sekitar 30 relawan ikut andil guna menyalurkan bantuan logistik sebanyak 42 paket sembako yang berisi; 2,5 Kg beras, 1 liter minyak goreng, 8 pcs mie instan, gula, kopi, teh, dan 2 pcs biskuit.

Kebakaran yang terjadi pada Selasa, 13 Juni 2023 berlokasi di Dusun Wanasari, Desa Dauh Puri Kaja, Denpasar ini menurut keterangan dari warga api pertama kali muncul di salah satu rumah warga di RT 5.

Saat itu, pemilik rumah sedang memasak, tetapi ditinggal pergi. Tak lama kemudian, api merembet dengan cepat ke rumah-rumah tetangga.

“menurut informasi dari pak om api merembet dalam hitungan menit yang mengakibatkan bangunan sudah tidak dapat terpakai lagi, perlu renovasi dengan biaya cukup besar agar rumah dapat dihuni kembali.” Tutur Hj. Warso tim SANTANA SPMAA Bali.

Diketahui ada 35 rumah yang terbakar dengan total 41 kepala keluarga (KK). Sementara itu, 112 jiwa terdampak kebakaran di Denpasar.

“hal ini menjadikan kita untuk prihatin. Semoga kita dapat mengambil pelajaran dari peristiwa ini untuk lebih berhati-hati dan prihatin bencana datang sewaktu-waktu.” Tutur Hj. Warso.

Tim SANTANA SPMAA Bali berkeliling melihat lokasi kebakaran dan tempat pengungsian para warga penyintas terlihat puing-puing bekas kebakaran masih berserakan.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *