Lamongan-Portalangit. Penutupan kegiatan Workshop Nasional Cabang SPMAA 2023 dilakukan pada Selasa, 30 Mei 2023.

Sebelum penutupan para peserta melakukan bazar produk yang dibawa oleh masing-masing cabang. Macam-macam produk tersebut di antaranya; Accecoris, pakaian, obat herbal, dan makanan (kripik tempe, madu, gula merah, sagu, dll).

Kemudian kegiatan dilanjut dengan penutupan yang digelar di Masjid Ruhullah Yayasan Ponpes SPMAA Lamongan.

Dengan dihadiri seluruh peserta, acara tersebut dimulai pukul 20.30 WIB. Diawali dengan pembukaan, dan sambutan dari ibu Hj. Masyrifah, Hj. Lailatul Azizah, Gus H. Hafidh Sugeng Koco Purnomo, S.H., Gus H. Khosyi’in Koco Woro Brenggolo, S. Ag, Gus Dr. H. Glory Islamic, M. Si., Gus Basyirun Adhim, S.Sos., Gus World Arbitrator, S. Pd. Gus H. Ashabun Naim, S.E.

Dalam sambutan Gus Hafidh menegaskan untuk selalu mengingat beberapa pesan di antaranya;

  1. fokus untuk menjalankan RTL yang telah dibuat.
  2. Sistemik, RTL yang dibuat merupakan bagian dari semesta maka jalankan RTL tersebut sesuai prosedur.
  3. Prioritas, dari semua program harus ada prioritas dan prioritas kita adalah Allah, Bapak guru, dan dunia akhirat.

Setelah rangkaian acara selesai dilakukan, acara penutupan kegiatan Workshop Nasional Cabang SPMAA 2023 resmi ditutup dengan ucapan “Alhamdulillah”

“Alhamdulillah, terima kasih ke pada seluruh panitia dan para pengurus Yayasan Ponpes SPMAA dengan adanya Workshop tahun ini sangat memberikan motivasi dan dampak positif serta menumbuhkan semangat bagi kami dalam melanjutkan penugasan di pos cabang masing-masing,” ungkap Nurul Huda, peserta Workshop Nasional Cabang SPMAA 2023 sekaligus Ketua koordinasi cabang SPMAA Magetan.

Selanjutnya pembagian Secara simbolis berupa cinderamata kepada cabang SPMAA yang berhasil memenangkan event lomba pada kegiatan Festival Ramadhan Sumberillah 2. Kemudian seluruh peserta melantunkan lagu sholawat “Nurilanwar” dan “sampun wancinipun”.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *