Lamongan-Portalangit. Ibu Hj. Masyrifah, Hj. Nuryati, dan Hj. Lailatul Azizah sebagai Pembina Yayasan Ponpes SPMAA Pusat pada Senin, 29 Mei 2023 menjadi fasilitator dalam Workshop Nasional Cabang SPMAA 2023.

Ibu Hj. Masyrifah menyampaikan materi isi dari buku “Insan Putri” Dengan menjelaskan beberapa bab yang ada didalam buku di antaranya; bab junub, bab nifas, bab datang bulan bagi wanita, bab najis.

Dalam hal ini ibu Hj. Masyrifah berpesan kepada peserta untuk memampukan diri ketika menjelaskan isi buku “insan putri” kepada umat seperti yang diteladankan oleh ibu Hj. Masyrifah.

Selain itu seluruh peserta dengan dibimbing ibu Hj. Masyrifah membaca doa yang tertulis dalam manuskrip “Agam dan sifat manusia kembali pada aslinya.”

Nampak para peserta antusias mengikuti dan mempelajari ilmu yang disampaikan oleh ibu Hj. Masyrifah.

 “Hanya bisa menangis betapa masih belum bisa apa-apa dalam berjuang melihat semangat beliau semua gigih berjuang berdakwah untuk keteladan umat,” Ungkap Suwoto, peserta Workshop Nasional cabang SPMAA 2023 sekaligus Ketua Koordinasi cabang SPMAA Bandung.

Materi dilanjut oleh ibu Hj. Nuryati dengan berpesan  kepada peserta agar mempunyai buku diktat (pendidikan tercatat) karya bapak guru Muhammad Abdullah Muchtar, dan tingkat keikhlasan dan kesabaran dalam berjuang menyebarkan ajaran agama Islam.

Selain itu, ibu Hj. Lailatul Azizah juga berpesan untuk selalu sabar dan tetap semangat dalam berjuang. Banyak ilmu pengalaman baru yang didapat oleh para peserta setelah mengikuti materi tersebut.

“Ilmu baru yang saya dapat bahwa kita sudah terlalu jauh melangkah dalam perjuangan di SPMAA maka jangan sekali-kali mundur kebelakang, lanjutkan perjuangan dengan keikhlasan dan kesabaran,” tutur Suwoto.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *