Riau-Portalangit. Untuk meningkatkan kekompakan siswa dan orang tua dalam bekerja sama, PAUD Jembatan Muchtary mengadakan kegiatan cooking class.

Cooking class diikuti sebanyak 22 peserta terdiri dari siswa PAUD Jembatan Muchtary, guru, dan juga wali murid, yang dilakukan pada Rabu, 19 Oktober 2022. Berlokasi di gedung sekolah PAUD Jembatan Muchtary, Jl. Provinsi, Ds. Mumpa Parit 1, Kec. Tempuling, Kab. Indragiri Hilir, kepulauan Riau.

Cooking class ini sebagai metode pembelajaran pengenalan makanan empat sehat lima sempurna. Selain itu, penerapan kebersihan dan kesucian dalam proses memasak.

Mulai dari mencuci bahan untuk masak hingga penyajian masakan tersebut. Hal ini sangat penting diterapkan sejak dini.

“Semoga anak-anak lebih menyukai makanan yang sehat agar tumbuh kembang anak juga makin sehat baik jasmani maupun rohani,” ungkap Afifah, guru PAUD Jembatan Muchtary.

Para siswa memakai baju koki dan celemek masak, untuk menambah semangat anak dalam berkarya bersama orang tua.

“Harapannya agar semakin kompak, dan bekerja sama dengan baik, guyup,” kata Afifah.

Ide kreatif para wali murid dituangkan dalam penyajian masakan, melalui menghias masakan tersebut dalam berbagai bentuk.

“Cooking class ini sangat bagus, karena dapat mengenalkan kepada anak tentang makanan sehat dengan penyajian yang menarik,” kata Rubyati, wali murid.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *