Semarang-Portalangit. Guna menerapkan kata “terima kasih” pada pribadi, Yayasan SPMAA Semarang telah menyelenggarakan Pelatihan Terima Kasih dengan di fasilitatori Gus H. Ashabun Na’im, S.E.

Pelatihan berlokasi di Yayasan SPMAA Semarang, Dsn. Mungkruk, RT.01/RW.03, Ds. Rejosari, Kec. Bancak, Kab. Semarang, Jawa Timur, pada Minggu, 23 Oktober 2022.

Total 75 peserta ikut dalam pelatihan ini terdiri dari, santri SPMAA Sragen, Boyolali, Blora, Purwodadi, Wonogiri, Gunungkidul, Grobogan, dan masyarakat sekitar.

Pelatihan diawali dengan pembukaan, pembacaan Kalam Ilahi, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars SPMAA, dan sambutan Kepala Cabang Semarang, dilanjut pemaparan pemaparan pelatihan Terima Kasih oleh Gus H. Ashabun Na’im, S.E.

Peserta sangat antusias mengikuti pelatihan tersebut. Banyak sekali ilmu baru yang didapat setelah mengikuti pelatihan ini.

“Ketika kita memberi orang sesuatu, kita yang harusnya berterima kasih, karena orang tersebut sudah mau menerima,” kata Naryo, kepala cabang SPMAA Semarang sekaligus peserta pelatihan.

Pelatihan Terima Kasih ini ditutup dengan evaluasi bersama dan mengungkapkan tanggapan dari para peserta setelah mengikuti pelatihan.

“Terima kasih Gus, saya dapat menambah ilmu, semoga saya bersama keluarga dapat menerapkan,” ungkap Kasian, peserta pelatihan.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *