Mojokerto-Portalangit. TPQ Ruhullah Yayasan SPMAA Mojokerto telah usai menggelar kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut dilaksanakan pada Selasa, 11 Oktober 2022. Berlokasi di masjid Ruhullah SPMAA posgiat Trowulan, Merjoyo, Jatipasar, Kec. Trowulan, Kab. Mojokerto, Jawa Timur.

Kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini diikuti sebanyak 60 santri dan 40 wali santri TPQ Ruhullah Yayasan SPMAA Mojokerto.

Sebelum kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dimulai, para santri mengikuti kelas khusus yang dimulai pukul 14.30 WIB hingga pukul 15.30 WIB.

Setelah kelas khusus selesai, para santri mengikuti sholat Ashar berjamaah.

Pukul 16.00 WIB kegiatan TPQ Ruhullah Yayasan SPMAA Mojokerto, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dimulai.

Kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut diawali dengan pemberian materi bertema “Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW.”

Maulid Nabi Muhammad SAW adalah peringatan sebagai alat pemersatu umat yang dipelopori oleh panglima perang Shalahuddin Al-Ayyubi, ketika terjadi perang salib antara kaum muslimin dengan kaum nasrani.

Kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini bertujuan untuk membangun komunikasi dengan wali santri TPQ Ruhullah Yayasan SPMAA Mojokerto.

“Kegiatan ini sangat baik dan bagus sebagai momen PHBI ini sebagai perekat antara pengelola TPQ dengan wali santri dengan harapan ada follow up yang telah ditawarkan kepada wali santri,” ungkap Hj. Sri Rahayu Ningsih, S.Pd. ustazah TPQ Ruhullah Yayasan SPMAA Mojokerto.

Kegiatan dilanjut dengan pembacaan Asmaul Husna secara bersama. Kemudian sambutan direktur TPQ Ruhullah Yayasan SPMAA Mojokerto, sekaligus mauidhotul hasanah dan do’a.

Kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini berlangsung dengan lancar. Para santri TPQ Ruhullah dan wali santri sangat antusias dalam mengikuti kegiatan.

“pelaksanaan PHBI Maulid Nabi ini rencana digabung dengan sekolah PAUD, KB, dan TK Nusantara Muchtary, karena kondisi tidak memungkinkan akhirnya dilaksanakan dalam waktu yang berbeda,” kata Hj. Sri Rahayu Ningsih, S.Pd. ustazah TPQ Ruhullah Yayasan SPMAA Mojokerto.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *