Lamongan-Portalangit. Yayasan Pondok Pesantren SPMAA Lamongan telah usai laksanakan kegiatan Haflah Nisfu Sanah.

Kegiatan Haflah Nisfu Sanah dilaksanakan pada Minggu, 09 Oktober 2022. Berlokasi di Yayasan Pondok Pesantren SPMAA Lamongan, Jl. Raya Desa Turi No. 61, Ds. Turi, Kec. Turi, Kab. Lamongan, Jawa Timur.

Kegiatan Haflah Nisfu Sanah tersebut diikuti sebanyak 120 santri putra, dan sebanyak 170 santri putri.

Rangkaian kegiatan Haflah Nisfu Sanah tersebut diantaranya, pembukaan, pembacaan Kalam Illahi, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars SPMAA, Sambutan Gus Basyirun Adhim sebagai Deputi Program sekaligus Kepala Madrasah Aliyah Ruhul Amin, sambutan Gus World Arbitrator sebagai Deputi Operasional sekaligus Kepala Madrasah Tsanawiyah Al-Mubarokah, sambutan Gus Hafidh Sugeng Koco Purnomo sebagai Pembina Yayasan Pondok Pesantren SPMAA Lamongan, sambutan ibu Lailatul Azizah sebagai Pembina Yayasan Pondok Pesantren SPMAA Lamongan.

“Para santri mendapat jatah liburan selama 10 hari mulai dari tanggal 10 Oktober 2022 hingga 19 Oktober 2022,” ungkap Zainuri, ustadz di Yayasan Pondok Pesantren SPMAA Lamongan.

Dalam kegiatan Haflah Nisfu Sanah terdapat beberapa  kategori yang diberikan kepada santri berprestasi. Kategori tersebut diantaranya, kategori 5 Santri Super dan kategori santri berindek prestasi kumulatif tinggi, dan santri berjiwa kasih sesama dengan lansia.

Kategori 5 santri super ini diraih oleh santri yang berturut-turut mendapat predikat santri teraktif dalam kegiatan sehari-hari. Sedangkan kategori santri berindek prestasi kumulatif tinggi diraih oleh santri yang mendapat nilai IPK diatas 2.00. Kategori santri berindek prestasi kumulatif tinggi tersebut diraih oleh 18 santri.

Sementara kategori santri berjiwa kasih sesama dengan lansia diraih oleh satu santri yang setiap harinya merawat lansia dengan penuh kasih sayang.

Para santri yang meraih prestasi dengan kategori diatas mendapat penghargaan berupa kitab Al-Qu’ran, sertifikat, dan pin bintang super santri.

“Semoga apa yang didapat hasil dari nyantri bisa diamalkan ketika liburan dirumah,” kata Zainuri Ustadz di Yayasan Pondok Pesantren SPMAA Lamongan.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *