Pasuruan-Portalangit. Yayasan SPMAA cabang Pasuruan gelar kegiatan pekan Ramadhan anak-anak Maika SPMAA Pasuruan.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 12 siswa, kegiatan berlokasi di yayasan SPMAA cabang Pasuruan, Dsn. Tamanan, RT 02/RW 15, Ds. Kepulungan, Kec. Gempol, Kab. Pasuruan.

Kegiatan Peramah ini dilakukan sejak Kamis, 14 April 2022 hingga Minggu, 17 April 2022.

Rangkaian kegiatan peramah diantaranya, pembukaan, materi Masail dan jawaban hidup, materi jelajah menyiapkan bekal akhirat dan jangan mau ditipu syaitan, memberi hantaran takjil ke TPQ Raudhatul Syafi’i yah berupa es krim dan snack.

Selain itu juga materi ta’alim muta’alim, shiroh nabawiyah, lomba nyanyi lagu berjudul “Ibu” versi ibu masyrifah, renang, dan buka puasa bersama.

Kegiatan Peramah yang bertema “Ramadhan menjadikan anak dan pemuda sebagai aset bela negara” ini bertujuan agar anak tidak jenuh dan bosan di bulan Ramadhan dengan mengisi waktu dengan belajar ilmu baru dan pengalaman baru.

“peramahnya seru enak, kalau bisa ditambah lagi 3 hari,” kata Ayu peserta Kegiatan Peramah.

Para siswa Maika SPMAA Pasuruan mengikuti kegiatan dengan semangat dan antusias yang tinggi untuk mendapat ilmu dan pengalaman baru.

“kegiatan peramah ini semoga anak menjadi generasi cinta Al-Quran, menjadi penerus perjuangan yang baik dalam hal agama maupun bela negara,” ungkap Bambang, tim SPMAA cabang Pasuruan.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *