Lumajang-Portalangit. Dalam rangka memperingati hari peduli sampah nasional (HPSN) tahun 2022, SANTANA SPMAA Lumajang ikut serta dalam kegiatan pembersihan sampah sungai disepanjang Sungai Asem.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Core Team WCD Kabupaten Lumajang yang dilaksanakan pada Jum’at, 04 Maret 2022 tepatnya pukul 06.00-08.00, berlokasi di sepanjang sungai Asem Kelurahan Rogotruna, Kec. Lumajang, Kab. Lumajang, Jawa Timur.

Dalam acara ini diawali dengan upacara pembukaan yang dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Lumajang Ir. Indah Amperawati. M. Si dan kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang.

Tim SANTANA SPMAA Lumajang dan 35 organisasi lainnya berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Masing-masing organisasi tersebut dibagi dalam 8 titik lokasi disepanjang  sungai Asem.

Tim SANTANA SPMAA Lumajang bersama Paguyuban Disabilitas Lumajang dan 2 organisasi lainnya bertugas dititik lokasi jembatan  Gambiran untuk membersihkan sampah disekitar sungai tersebut.

“Seluruh masyarakat Lumajang dari kelurahan, Desa, Kecamatan melakukan bersih-bersih wilayah masing-masing, Ayo kita dukung HPSN 2022 dengan kelola sampah, dan penghijauan semuanya jangan membakar sampah,” kata Hertutik Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *