CNN. Sebanyak lima kendaraan rusak akibat longsor yang terjadi di Jalan LP1A/2 Lestari Perdana, Serdang, Selangor, Malaysia, pada Selasa (25/1).

Direktur Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Selangor, Norazam Khamis, mengatakan pihaknya menerima panggilan darurat sekitar pukul 18.38 waktu setempat.

“Enam pemadam kebakaran dan teknisi dari pos pemadam kebakaran Serdang telah bergegas mendatangi lokasi kejadian,” ujar Norazam.

“Saat petugas pemadam kebakaran tiba, mereka melihat pengendapan di dekat saluran pembuangan, mengakibatkan lima kendaraan yang terparkir di dekatnya rusak,” lanjutnya.

Norazam juga menuturkan tidak ada korban jiwa atas kejadian ini.

Walaupun demikian, studi lebih lanjut dibutuhkan untuk mengetahui apakah longsor di area tersebut akan memengaruhi daerah sekitarnya.

Asisten Komisaris Kepolisian Serdang, AA Anbalagan, mengatakan toko-toko yang berada di dekat lokasi kejadian harus ditutup sementara waktu.

“Area ini memengaruhi setidaknya 17 toko, dan (penutupan) ini dilakukan untuk keselamatan mereka. Kami telah memberitahu pemilik toko bahwa bisnis mereka harus ditutup, dan kami meminta kerja sama mereka,” ujar Anbalagan.

Anbalagan mengatakan, otoritas setempat sedang memperbaiki kerusakan dengan membangun dinding penahan. Dinding ini dibuat dengan tumpukan papan tebal.

“Pemasangan papan tebal, berukuran sekitar 150 meter, diperkirakan membutuhkan waktu sepekan,” lanjutnya seperti dikutip dari The Star.

Otoritas juga masih mencari solusi jangka panjang untuk daerah terdampak, paparnya menambahkan.

Anbalagan juga menginformasikan, pemasangan papan ini dilakukan mulai Rabu (26/1) pukul 2 pagi waktu setempat. Otoritas juga sedang mengamati area di sekitar lokasi kejadian untuk menilai apakah pemeliharaan perlu dilakukan.

“Bergantung pada studi yang dilakukan para kontraktor, mungkin bakal ada pelebaran pemasangan papan tebal,” kata Anbalagan lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *