Pasuruan-Portalangit. Kapten Infanteri Edy Suryanto Komandan Koramil Gempol mengadakan kunjungan silaturrahmi di Yayasan SPMAA Pasuruan.

Kunjungan tersebut dilakukan pada Selasa, 18 Januari 2022. Kunjungan berawal dari keinginan Edy Suryanto untuk mampir sejenak di kebun kelengkeng milik Yayasan SPMAA Pasuruan.

Kebun tersebut berlokasi di Dsn. Tamanan, RT 06/RW 15, Kepulungan, Gempol, Pasuruan. Sementara di kebun tersebut terdapat tanaman kelengkeng, cabe, alpukat, jeruk, lemon, pisang, dan sawo.

“Sangat senang saat berkunjung ke SPMAA Pasuruan, terus ditambah suasana dengan tanaman yang banyak sehingga suasananya adem,” ungkap Kapten Infanteri Edy Suryanto.

Usia pohon kelengkeng saat ini sekitar 8 tahun dan jumlah pohon kelengkeng di kebun tersebut sebanyak 50 pohon. Setiap 1 pohon kelengkeng menghasilkan 15 Kg buah kelengkeng yang kemudian hasilnya dijual dan di bagian untuk warga sekitar.

Hal tersebut menjadikan inspirasi untuk membuat wisata edukasi sekolah dan agrowisata memetik buah kelengkeng langsung dari pohon.

“Harapan kedepan SPMAA Pasuruan berencana membuat wisata edukasi sekolah kelengkeng guna memanfaatkan sumberdaya yang ada di kebun kelengkeng,” ujar Bambang salah satu tenaga penyayang Umat (TPU) yang bertugas di SPMAA Pasuruan.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *