Lamongan-Portalangit. Yayasan Pondok Pesantren SPMAA Lamongan adakan acara haflah nisfussanah setelah menyelesaikan imtihan semester ganjil pada 01-09 Desember 2021 lalu.

Acara haflah nisfussanah tersebut dilaksanakan pada Senin, 13 Desember 2021 tepatnya di Yayasan Pondok Pesantren SPMAA, Jl. Raya Desa Turi No. 61, RT 01/ RW 01, Kec. Turi, Kab. Lamongan, Jawa Timur.

Alhamdulillah KBM pesantren semester ganjil sudah selesai dan dilanjut dengan imtihan selama 10 hari, dan Alhamdulillah kini melaksanakan haflah nisfussanah untuk menyambut anak-anak BBK (belajar bersama keluarga),” ujar Zubaidah salah satu ustadzah pondok pesantren SPMAA.

Dalam acara tersebut diikuti oleh seluruh santri putra dan putri, dan dihadiri oleh Gus Ashabun Nai’im, Gus Glory Islamic, dan jugapara ustadz dan ustadzah.

Para santri yang berhasil menyelesaikan pembelajaran semester ganjil ini mendapatkan penghargaan dengan bermacam kategori, diantaranya:

  1. Santri teraktir dengan IP tertinggi.
  2. 10 santri teraktir dalam bersistem asrama
  3. Santri terapes (tidak beruntung).

Kemudian untuk penghargaan santri kategori IP tertinggi dan teraktir mendapatkan penghargaan berupa Piagam, medali, dan juga piala. Sedangkan untuk santri terapes (kurang beruntung) mendapat besek (kotak yang terbuat dari bambu).

Dalam penyampaian amanat Gus Ashabun Na’im selalu direktur Yayasan Pondok Pesantren SPMAA, menyampaikan misi BBK yaitu:

  1. Mempraktekkan ilmu yang didapat selama mondok.
  2. Membanggakan orang tua, almamater, dan guru.
  3. Membangun citra baik dalam diri yang baru.

BBK (belajar bersama keluarga) akan dilaksanakan selama 10 hari, kemudian kembali ke Pondok untuk melanjutkan pembelajaran semester genap.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *