Lamongan-Portalangit. Pertemuan monev mahasiswa PJJ UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon seluruh Jawa Timur di Yayasan Ponpes SPMAA Lamongan.

Pemantauan dan evaluasi ini dilakukan pada Minggu, 10 Maret 2024. Diikuti sebanyak 115 mahasiswa yang terdiri dari himpunan mahasiswa Jawa Timur dan himpunan mahasiswa jurusan.

Kunjungan ini dipimpin oleh Kajur PAI PJJ UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon  Dr. M. Ali. M, Pdi.

“Tujuan kami disini yaitu untuk melakukan monev, monitoring evaluasi program pembelajaran jarak jauh dimana kami harus menyampaikan banyak hal baik dari proses pembelajaran, pemutusan, maupun LMS ini penting diketahui mahasiswa agar tidak salah memahami platform digital di UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon.”ungkap Dr. M. Ali. M, Pdi.

Sebelum memasuki acara dalam kelas, para mahasiswa melakukan observasi pesantren dan sekolah sabda Mara Makah. Hal ini dilakukan dengan dampingan para Tenaga Penyayang Umat (TPU) yang bertugas di Yayasan Ponpes SPMAA Lamongan.

Observasi dengan cara berkeliling kompleks ini memberikan banyak ilmu dan pengetahuan baru yang dapat diterapkan.

Dilanjut acara pertemuan yang didampingi langsung oleh Gus H. Hafidh Sugeng Koco Purnomo, S.H.

“SPMAA ini sangat luar biasa, dipimpin oleh pimpinan yang visioner dimana beliau itu menggagas di berbagai daerah ada 117 daerah cabang yang mana dikelola proses pembelajaran ini untuk mencerdaskan anak bangsa.”tutur Dr. M. Ali. M, Pdi.

‘tindak lanjut dari kegiatan ini adalah kita akan melakukan MOU yang telah kami diskusikan bersama Gus Hafidh dan Gus Khosyi’in.”tambahnya.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *